Sabtu, 26 Oktober 2013

Cara Melatih Fisik Burung Pleci

Cara Melatih Fisik Burung Pleci

Seperti kita ketahui bersama, bahwa performa burung pleci secara optimal mutlak diperlukan. Apalagi untuk keperluan kontes atau arena lomba burung berkicau. Oleh karena itu, stamina tubuh burung pleci menjadi salah satu faktor penentu dalam mengoptimalkan kinerja burung pleci dilapangan. Dalam hal ini, perlu adanya
Cara Melatih Fisik Burung Pleci

persiapan, pertahanan dan peningkatan daya gedor burung pleci untuk memaksimalkan suara yang dihasilkan. Yaitu lantang bin keras bin nyaring dan jelas terdengar ditengah hiruk-pikuk teriakan dan tepuk tangan penonton. Hal yang pernah dicoba untuk melatih fisik burung pleci, selain menjaga kebugaran burung pleci, bermanfaat juga untuk membuat nafas panjang burung pleci, serta menanamkan mental tarung pada burung pleci.

Persiapan latihan fisik burung pleci

Mungkin yang terlintas dibenak temen-temen adalah dengan mempersiapkan kandang umbaran yang cukup memadai untuk burung pleci ... Tapi, yang kita butuhkan hanyalah ember. Ya. Ember yang berisi air seperempat sampai setengah dari ember tersebut.

Melatih fisik burung pleci

Setelah ember berisi air kita persiapkan, langkah selanjutnya adalah dengan cara memandikan burung pleci pada ember atau sejenisnya.
Yaitu dengan cara membasahi bulu burung pleci dengan tangan langsung terlebih dahulu, dan pastikan hingga basah. Setelah bulu burung pleci basah, lalu kita celupkan burung pleci sambil kita tutupi ember itu dengan tangan. Biarkan burung pleci berenang sendiri sepuasnya.
Menutupi ember dengan tangan maksudnya untuk memastikan bulu burung pleci sudah basah. Karena jika bulu burung pleci belum basah betul, kemungkinan burung pleci bisa lngsung terbang, dan itu pernah juga saya alami. He he ...
Setelah burung pleci basah kuyup, dan terlihat cukup latihan fisiknya, boleh kita angkat dan keringkan bulunya lalu jemur. Jika kita telat ngangkat burung pleci dari ember yang sedang minta tolong, bisa-bisa kita malah kehilangan tuh burung...
Cara tersebut saya praktikkan juga pada burung besar, seperti lovebird, kenari, ijo yang takut air, anis yang malas mandi (kayak orangnya, hi hi hi ...) dan burung lainnya.

Latihan fisik burung pleci untuk saat ini saya cukupkan dulu sekian. Terima kasih atas kesediaan temen-temen membaca artikel ini.

Selamat mencoba kawandd... Semangat berbagi ... !!!

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com