Selasa, 17 Juni 2014

BURUNG KOLIBRI NINJA (KONIN) SI KECIL YANG DASYAT

burung oceha– Di antara banyaknya burung Kolibri, Burung Konin (kolibri ninja) lah yang paling di sukai para sobat Burung kicau, karena kolibri jenis ini memiliki suara crecetan yang tajam dan terdengar sangat padat dan cepat, burung ini juga pintar menirukan suara burung lain seperti Kenari, Prenjak, Lovebird dan lain-lain. Burung ini juga mempunyai mental fighter yang cukup tinggi, dengan gaya tarungnya yang sangat mengesankan seperti burung Kacer yang ngobra / murai batu yang ngeplay. Sehingga burung ini juga sering di perlombakan di daerah-daerah tertentu.

Selain untuk di perlombakan burung kolibri ini sangat baik untuk memaster burung lain seperti Murai batu, Cucak hijau, Pentet dan lain-lain, karena suara burung kecil ini sangat tajam dan speednya juga rapet. Karena burung ini makin banyak di cari para pecinta Burung kicau, burung ini pun harganya cukup menguras kocek, dari pada burung kolibri jenis yang lain.

Burung yang memiliki nama ilmiah Nectarinia Calcostetha atau Leptocoma Calcostetha ini juga sering di sebut sebagai kolibri bakau, karena hidupnya sering di temui di daerah hutan bakau, tak jarang juga mereka sering terlihat di perkebunan kelapa, pinggiran pantai, di pohon cemara dan lain-lain. Seperti burung Kolibri pada umumnya, burung ini memakan Nectar (sari bunga), madu, susu, dan beberapa serangga kecil. Jika anda memelihara burung ini pun tidak terlalu sulit, cukup memberikan madu atau susu atau lebih mudahnya pakai air gula, dan berikan kroto segar setiap 2 hari sekali. Untuk membedakan jantan dan betina dari burung ini cukup mudah karena memiliki warna yang berbeda jauh.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com