Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Mengatasi Kenari Betina Macet Produksi

Cara Mengatasi Kenari Betina Macet Produksi | Kenari adalah jenis burung yg mudah  dibiakkan . Masa produksi juga dapat diprediksi oleh peternak, sehingga dalam mengatasi hal yang menyebabkan kegagalan dalam menangkarkannya dapat dengan cepat diselesaikan melalui manajemen yang baik, termasuk manajemen pemeliharaan dan rekaman.
Umumnya kenari betina siap untuk produksi di kisaran 8-10 bulan. Kenari betina akan melakukan proses reproduksi pada usia itu menunjukkan tanda-tanda bahwa perempuan tidak memiliki respon ketika mendengarkan dan melihat laki-laki merayunya. Selain tanda-tanda ini, betina kenari juga menunjukkan perilaku baru yang membawa serat yang disediakan oleh peternak menjadi sarang. Dari segi fisik lain kita dapat melihat bahwa dengan melihat perut dan anus yang sudah tumbuh, merah dan bengkak menunjukkan bahwa kenari siap untuk berkembang biak dan dikawinkan.
Tapi ada juga perempuan kenari akhir nafsu sehingga proses reproduksi mereka terlambat. Dalam satu kasus saya telah menemukan bahwa akhir betina estrus, sekitar 2 tahun belum menunjukkan tanda-tanda bahwa kenari siap untuk pembibitan. Melalui beberapa percobaan, saya meneliti hal-hal yang menyebabkan wanita tersebut mereproduksi terlambat. Hal-hal yang menyebabkan akhir nafsu perempuan kenari adalah faktor yang kurang dari manajemen pemeliharaan maksimal, manajemen pakan tidak baik, dan faktor-faktor genitas.




Yang kurang dari manajemen pemeliharaan maksimum adalah salah satu penyebab perempuan kenari akhir bertelur. Manajemen pemeliharaan meliputi pengeringan, kebersihan kandang, dan sebagainya. Pengeringan yang cukup dapat mempercepat proses kenari nafsu. Tapi sebelum proses pengeringan kita perlu semprot atau membiarkan mandi burung pertama atau shower dikeringkan dengan tempat tertentu sehingga burung cepat dapat mereproduksi. Kemudian faktor manajemen pakan kurang bagus juga dapat memperlambat proses betina estrus. Pakan didukung EF terbaik mampu meningkatkan hormon reproduksi sehingga proses reproduksi berjalan cepat. EF dapat diberikan, antara lain sayuran (bakso mustard, sawi putih, daun ginseng, squash atau sering disebut ceme, dan jagung manis), buah-buahan seperti apel harus diberikan, dan telur puyuh rebus. Genitas faktor yang sangat berpengaruh adalah seberapa cepat proses reproduksi, hal ini disebabkan gen yang diwariskan dari kedua orang tuanya. Namun tidak menutup kemungkinan itu bisa siasati dengan upaya agar kenari betina cepat bereproduksi. Hormon reproduksi Dmiliki burung pada sifat dari karya-karya terlambat sehingga kenari akhir estrus. Solusi terbaik adalah dengan melampirkan pejantan yang bisa menyanyi dan ingin merayu betina. Hal ini dilakukan dengan rutinitas yang bekerja hormon wanita dan cepat berkembang biak dengan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com