Sabtu, 26 September 2015

DAMPAK EFEK MAKANAN & MINUMAN MANIS PADA BURUNG KOLIBRI NINJA



  1. MADU
    Menimbulkan efek fighter & menghangatkan tubuh, tapi madu juga mempunyai efek negatif, bila terlalu sering mengkonsumsi madu tanpa diberi variasi madu dapat menimbulkan kebotakan kepala, mengkonsumsi madu secara berlebihan juga akan menimbulkan efek galak emosi karena efek madu adalah panas.
  2. SUSU
    Membuat kondisi menjadi bugar & mengkilapkan bulu, efek negatif: terlalu sering mengkonsumsi susu tanpa diberi variasi berakibat gemuk  akhirnya jadi malas bunyi, kegemukan dapat menimbulkan keluarnya benjolan timbunan lemak, bila tidak segera ditangani dapat menyebabkan kematian.
  3. AIR GULA/SIRUP
    Mempunyai kandungan energi, tapi kalau hanya mengkonsumsi air gula tanpa diberi variasi madu & susu lama kelamaan akan menjadi kurus dan lemas akibat kekurangan asupan gizi seperti lemak dsb. Bila hal ini dibiarkarkan berlanjut tanpa diberikan variasi makanan dapat menyebabkan kematian.
  4. KROTO
    Menimbulkan efek gacor, Pemberian kroto harus diberikan tiap hari, sebab kroto adalah sebagai dasar makanan yang berserat bagi burung, dampak negatif bila tidak rutin mengkonsumsi kroto burung akan malas berkicau, kotoran hanya encer air & lama kelamaan akan lemas dan mati.
    NB
    : Dengan ke 4 makanan diatas ini bila diberikan secara kontinyu maka burung sudah dapat bertahan hidup, tapi ingat penjemuran & perawatan yang baik juga harus kontinyu.Ke empat makanan ini sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi burung walaupun tanpa diberikan pakan tambahan seperti : Buah, Fur, Jangkrik, Ulat kandang, Ulat Hongkong dsb...Kolibri Raja sudah dapat bertahan hidup dan berkicau menghibur kita.
  5. BUAH
    Sawo, pisang, tomat, pepaya, jeruk: Sejauh ini tidak ada efek negatif. Khusus buah sawo, jeruk bayi/jeruk sankis/jeruk santang bisa membuat Konin lebih rajin bunyi.
  6. Ulat Hongkong
    Ulat Kandang bisa memberi efek spontan lebih agresif dalam bertempur/fighter karena ulat bersifat menimbulkan panas untuk tubuh burung, Efek negatif dapat membuat burung rontok bulu/mabung, susah buang air besar/terganggu pencernaannya, atau bisa juga menimbulkan benjolan benjolan di kepala di sekitar mata dll... Bagi yang suka lomba dapat menggunakan Ulat apabila disaat mau lomba dirasa kurang greeng/kurang semangat dan dosisnya harus tepat. (Ulat Hongkong, Ulat Kandang tidak untuk konsumsi harian burung Konin).
  7. Laba - laba
    Efek positifnya dapat meningkatkan agresif dalam bertempur/fighter, efeknya hampir sama dengan pemberian Ulat Hongkong/Ulat Kandang bahkan ini lebih dasyat, tapi awas efek negatif juga dasyat:
1. Jadi tidak suka makan kroto.
2. Mati mendadak bila sampai over dosis.
Bagi yang suka lomba bisa menggunakan laba laba di saat akan lomba burung kurang tempur dll... Tapi dosis pemberiannya haruslah sangat tepat! Karena pemberian laba laba efeknya negatifnya sangat berbahaya!
  1. Fur
    Sejauh ini pengamatan ane tidak ada pengaruh positifnya, tapi pengaruh negatifnya ada yaitu: susah buang air besar dan pada akhirnya menimbulkan sakit, pemberian fur boleh saja sebagai pakan tambahan, tapi tetap harus diberi kroto tiap harinya.
Source  - Agung Surya Putra -

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com