Sabtu, 26 September 2015

TIPS PEMILIHAN & PENANGAN BURUNG KOLIBRI NINJA OMBYOKAN MUDA MAUPUN TUA (SUDAH HITAM)






TIPS PEMILIHAN : 

Tips memilih ombyokan Kolibri Raja : Bawalah sejumput kroto bersih kemudian mintalah ijin ke penjual burung mau memberikan kroto, kemudian amati yang suka makan kroto tujuannya agar kita tidak repot peliharanya dirumah, disamping itu amati katuranggannya (Tentang katuranggaan bisa dibaca di file dengan judul: Katuranggan Kolibri Raja). Pilihlah yang gerakannya lincah sehat dan paling agresif galak bila didekati teman temannya. Pilihlah yang rajin nyerecet (apabila terpantau ada beberapa yang sudah nyerecet). Setelah dapat periksa lagi jantan tidaknya kemudian periksa juga ada cacat fisik tidaknya.


TIPS PENANGANAN : 

Sampai dirumah masukkan ke sangkar beri kroto dan air gula dan air putih minum, kemudian awasi makan kroto + meminum air gula tidaknya, bila terlihat makan kroto dan meminum air gula gantanglah selama 1-3 hari ditempat yang tenang, tiap sore jam 5 dikerodong, keesokan harinya mulai dirawat mandi berikan cepuk mandi dan jemur secukupnya +/- sampai jam 9 (penjemuran bisa ditambah bertahap sampai mangap bila keadaanya sudah fit betul). Setelah sudah dirawat selama lebih dari 3 hari mulailah digantang ditempat yang ramai lalu lalang manusia, apabila sangat giras penjemuran bisa ditaruh dilantai. Setelah 3 hari juga mulai di berikan menu Susu dan madu caranya ada di file dengan judul: Makanan keseharian Konin (Mengenai Kroto tetap wajib diberikan tiap hari).
Apabila burung anda tidak suka kroto - susu - air gula - madu, penangannya dengan terpaksa harus dipegang celupkan paruhnya ke air gula/susu/madu beberapa kali sampai lidahnya benar benar menikmati/meminumnya, bila tidak mau kroto lakukan hal yang sama teteskan/suapkan kroto beberapa kali sampai dia menjulur julurkan lidahnya meminum/memakannya (hati hati cara memegangnnya jangan terlalu keras/jangan terlalu menekan terutama di bagian dada). Cara lain mengajari makan kroto bisa dilihat di file group ini dengan judul Mengajari Kolibri Raja makan kroto & Fur.


NB: Jangan mengajari Kolibri Raja memakan fur - Ulat Hongkong - Ulat Kandang dsb.., apabila dia belum lahap memakan kroto dan tubuhnya belum benar benar fit.

NB: Apabila tidak mau meminum air gula, pegang dan celupkan paruh Konin ke air gula beberapa kali sampai dia merasakan air gula.

NB: Apabila tidak mau makan kroto walaupun sudah diajari makan kroto seperti cara cara di file, terpaksa di pegang suapin kroto sampai beberapa kali - sampai lidahnya menjulur julur keluar pertanda dia merasakan kroto.


Source  - Agung Surya Putra -

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com