Rabu, 02 Desember 2015

Tips Jitu Cara Merawat Ciblek Tangkapan liar Agar Gacor


Tips Jitu Cara Merawat Ciblek Tangkapan liar Agar Gacor  | Burung Ciblek / prenjak putih  adalah salah satu burung yang hidup di ladang dan semak belukar, burung berkicau Ciblek memiliki suara yg sangat keras sehingga menjadi daya tarik utama untuk kicau mania untuk memelihara dan burung ini juga bisa di jadikan  pemaster untuk burung lainnya. Ada banyak cara untuk merawat ciblek liar,berikut ingin berbagi catatan cara merawat berdasarkan pengalaman dan berbagi teman-teman terbaik kicau mania.




Cara merawat Ciblek / prenjak putih Liar :


  • Tiba di rumah segera segera beri ulat kandang dalam wadah makan, jangan lupa untuk juga menyediakan air minum bersih.
  • Agar tidak setress dan burung terbentur jeruji kandang, burung perlu di kerodong sampai burung merasa nyaman dan tenang untuk menyesuaikan diri dengan kandang.
  • Setelah dikarantina selama 1 minggu, melakukan proses penjinakan mandi di pagi hari (sekitar pukul 06.30), kemudian dikeringkan 30 menit lalu di beri makan UK + kroto.
  • Dengan kondisi kerodong terbuka menempatkan burung di teras untuk terbiasa dengan aktivitas manusia.
  • Setelah sore burung kembali kerodong, tetapi periksa dulu kondisi pakan dan minum. jika kurang ditambahkan atau diganti.
  • Keesokan harinya, juga, lakukan pengeringan mandi sebentar kemudian menggantung di bawah pohon sehingga burung-burung tampak hidup di tersedia makanan disangkarnya


Dengan perawatan rutin, maka Burung Ciblek cepat berkicau meskipun awalnya hanya bernyanyi ketika tidak ada manusia, dari waktu ke waktu juga akan terbiasa dengan manusia selama itu sering di tempat dalam kegiatan manusia dekat.


Itu Tips Cara Merawat Ciblek / prenjak Putih,semoga artikel di atas bisa jadi bahan untuk kicau mania merawat burung Cimblek yang baru beli dari pasar atau langsung dari alam.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com