Jumat, 29 Januari 2016

Tips Dan Cara Merawat Burung Jalak Suren Agar Cepat Gacor Dan Ngerol

Burung Jalak Suren ini punya ciri khas bunyinya keras dan sangt menarik untuk didengar oleh kita semua
jalak suraen nyaris bditemukan hampir dipelosok indonesia namun sekarang ini jalak suren hampir sulit ditemukan karna populasi nya semakin hari semakin surt di alam kita ini.karna pencemaran sawah oleh pestisida, penangkapan untuk dipelihara atau diperdagangkan serta penngecilan rimba adalah penyebab utama berkurang nya jalak suren yang bernama ilmiah sturnus contra jalla.

Jalak Suren adalah burung kicau yang terkenal dengan suaranya yang lantang dan rajin berkicau/gacor. Dan jika anda punya jalak suren di rumah namun belum bunyi atau tidak gacor, mungkin ada hal yang salah dengan jalak suren anda. Atau bisa jadi perawatan yang anda berikan untuk JS anda kurang tepat. Berbicara masalah JS yang tidak gacor, memang cukup kompleks alias rumit. Artinya, bukan hanya karena satu ada dua sebab saja, melainkan semua hal saling berkaitan. Memang pada intinya perawatan yang tepat adalah faktor utama agar Jalak Suren cepat gacor. Untuk itu kami mencoba berbagi pengalaman tentang

pertama diawalai dari langkah penentuan type kelamin burung dikarenakan umumnya yang rajin berkicau yaitu yang type kelamin jantan, beberapa penghobi burung telah tahu tanda-tanda bedanya pada burung jantan serta betina.burung jalak suren itu berikut penjelasannya dibawah ini Merrawat Burung Jalak Suren Agar Cepat Gacor.


jalak suren


Cara merawat Burung Jalak Suren

  • Jam 07. 00wib burung diangin-anginkan di teras rumah. jam 07. 30wib burung dimandikan  di karamba mandi atau semprot, bergantung pada kebiasan masing - masing.
  • Bersihkan kandang harian. ubah atau imbuhkan voer, air minum serta buah segar.
  • Berikanlah jangkrik 3 ekor pada cepuk ef. janganlah dulu berikan jangkrik dengan segera pada burung.
  • Penjemuran bisa dikerjakan sepanjang 1-2 jam setiap hari nya, mulai pukul 08. 00wib - 11. 00wib. sepanjang penjemuran, baiknya burung tidak lihat burung sejenis.
  • Sesudah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras sepanjang 10 menit, lantas sangkar dikerodong.
  • Siang hari sampai sore jam 10. 00wib -15. 00wib burung bisa di master dengan nada master atau burung-burung master.
  • Jam 15. 30wib burung diangin-anginkan kembali diteras, bisa dimandikan kembali.
  • Jam 18. 00wib burung kembali di kerodong serta di perdengarkan nada master sepanjang masa istirahat sampai pagi harinya.
Serta yang perlu di ingat yaitu buat situasi di sekitar rumah diusahakan ramah pada burung berarti jangan sempat burung jadi tidak nyaman, terganggu karenanya ada penggoda yang memanglah sengaja menggoda atau dikarenakan tidak paham serta sekedar hanya pingin iseng, maka jika dapat perihal layaknya itu diusahakan untuk dihindari untuk kenyamanan burung, dikarenakan dapat punya pengaruh pada fisik serta psikis si burung itu sendiri serta dengan tidak segera dapat merubah seni serta mutu nada serta ocehan si burung.

Cara Merawat Untuk Lomba
  h-3 sebelum akan lomba, jangkrik bisa dinaikkan lantas 10 ekor pagi dan 6 ekor sore.
  h-2 sebelum akan lomba, burung sebaiknya dijemur optimal 30 menit saja.
  1 jam sebelum akan digantang lomba, berikanlah jangkrik 3 ekor dan ulat hongkong 10-20 ekor.
  kalau burung bisa turun lomba kembali, berikanlah jangkrik 1 ekor lagi.
  jangan sampai memandikan burung pada saat di lapangan, lantaran dapat buat birahi burung
  jadi burung sngatlah tdak stsbil

Sekian dulu dari saya Tips Cara Merwat Burung jalak Suren agar cepat gacorsemoga bermanfa'at bagi kicau mania yang embutuhkannya terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com