Sabtu, 20 Februari 2016

Cara Merawat Burung Cucak Rowo Agar Cepat Gacor /Bunyi

Burung Cucak Rowo merupakan salah satu jenis burung ocehan yang cukup istimewa karena bila burung cucak rowo ini sudah gacor /bunyi maka suaranya pun cukup menghibur sipemiliknya asalkan kita harus pandai pandai cara merawatnya burung ini perawatan nya sih gak terlalu sulit asal kita harus rajin atau telaten cara merawatnya maka burung cucak rowo ini akan gacor dan menhibur kita sebagai kicau mania.

Burung cucak rowo biar cepat ngropel adalah jenis buah-buahan yang dikombinasikan dengan beberapa ekor serangga segar seperti Jangkrik atau Ulat setiap harinya. Tubuhnya yang besar membutuhkan banyak makanan untuk memberikan energi yang cukup saat berkicau, untuk itu berikanlah buah segar setiap hari - misalnya saja Pisang kepok 1 buah atau pepaya 1 potong. Selain memberikan buah, berikan juga Jangkrik 5 ekor di pagi hari dan 5 ekor di sore hari. Kroto bisa diberikan 3 hari sekali dengan porsi 1 sendok makan yang diberikan di pagi hari setelah burung dimandikan dan di jemur.

Namun Cucak Rowo termasuk burung yang mudah stress bila ditempatkan di lingkungan yang bising, sehingga burung jadi malas berkicau, untuk itu lebih baik memelihara burung cucak rowo sebaiknya di tempatkan dirumah yang asri, tenang dan nyaman. Bila burung merasa nyaman dan mendapat makanan yang cukup maka burung akan lebih cepat berkicau, baik dengan nada panggil maupun ropelan.

Untuk itu bagi  kicau mania lihat saja langsung dibawah ini tentang Cara Merawat Burung Cucak Rowo Agar Cepat Gacor /Bunyi berikut ulasannya.




Burung Cucak Rowo
Merawat Burung Cucak Rowo

Setiap hari, saat cuaca cerah burung dikeluarkan dari rumah sekitar pukul 6 pagi.
Ketika matahari telah terbit, sekitar pukul 7 burung dimandikan, bisa disemprot maupun di keramba sesuai kebiasaan.
Setelah mandi burung diberi makanan : pisang segar yang dikupas separo 1 buah, jangkrik 5 ekor, kemudian burung dijemur sampai bulu-bulu kering dan tampak burung sudah tidak didis lagi (didis = merapikan bulu-bulu). lamanya sekitar 1-2 jam.
Menjelang tengah hari burung di gantung ditempat yang teduh misalnya diteras atau dibawah pohon, setelah dijemur sebaiknya jangan langsung dikerodong atau dimasukkan ke dalam rumah yang gelap. Siang hari biarkan burung tanpa dikerodong agar burung mau berkicau, kecuali saat mabung barulah burung tetap dikerodong di siang hari.
Sore hari burung kembali dirawat, bersihkan kotorannya, mandikan bila perlu saja dan beri jangkrik 5 ekor. Jemur atau diangin-anginkan sebentar, menjelang petang barulah burung dikerodong dan dimasukkan ke dalam rumah.


Semoga Tips  Perawatan Burung Cucak Rowo ini dapat bermanfa'at bagi kamu yang membutuhkannya terima kasih selamt mencoba salam kicau mania

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com