Selasa, 15 Maret 2016

Cara Membedakan Jantan Dan Betina Burung Cipoh/Sitru

Cara Membedakan Cipoh/Sitru sangatlah gampang sekali buat kicau mania yang belum tau membedakanya antara jantan dan betina burung cipoh atau sitru jangan khawatir karena saya disini akan beri sedikit info buat kamu yang belum tau bedanya jantan dan betina burung cipoh/sitru .memang burung ini sangatlah unik dengan suaranya yang  punya ciri khas lengkingan yang panjang dan buat telinga kicau mania serasa dimanjakan .

Namun burung cipoh/sitru yang betina tidaklah sama suaranya karena yang betina tidak punya suara yang melengking sedangkan yang jantan suaranya banyak pareasi selain melengking ada sura lain yang lebih enak didengar oleh telinga kita .memang kalau dilihat dari warna bulunya hampir sama antara betina dan jantan nah disitulah kita harus jeli dalam memilih jantan dan betina burung ini .

Untuk lebih jelasnya yuk kita simak saja dibawah ini ulasan tentang bedanya jantan dan betina burung cipoh/sitru supaya kamu tau dan tidak tertipu kalau mau membelinya berikut ulasannya .

Burung cipo/sitru
Burung Cipoh/Sitru


Ciri Burung Cipoh/Sitru Jantan
Burung Sirdung jantan biasanya bagian tenggorokan bawah lidah berwarna hitam.
Burung cipoh jantan pada sayap lebih tegas berwarna hitam dengan warna putih pada sayap hanya sedikit dan tidak banyak di bagian belakangnya.
Pada bagian paha burung jantan biasanya memiliki bulu lebih tebal dan banyak.
Warna bulu putih pada bagian pinggul bawah sayap pada Sirtu jantan lebih banyak.
Ekor burung sirdung jantan lebih menyempit dan mengumpul di tengah.
Burung sirtu jantan jika bersuara akan memiliki cirri ceeer…ceeer cekrek..ceer..ceeer cekrek, sedang sirtu betina hanya ceeer…ceeeree… saja.

Ciri Burung Cipoh/Sitru Betina 
 warna bulu yang agak memudar
sorot mata yang sayu
dada lebih kecil
ekor lebih pendek
badan lebih kecil
lidah berwarna putih dengan suara yang tak senyaring dan se-variasi pejantan.

Demikian ulasan tentang Cara Membedakan Cipoh/Stru jantan Dan Betina semoga bermanfa'at buat para kicau mania khususnya bagi pemula terimaksih

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com