Rabu, 20 April 2016

Cara Merawat Burung Gelatik Batu Agar Cepat Gacor Dan Bunyi

Merawat Burung Gelatik Batu Agar Cepat Gacor burung gelatik yang disebut asli indonesia ini mempunyai postur badan kecil bulat dan suaranya yang sangat merdu condong umumnya orang memeliharanya sebagai burung pemaster burung lain maupun sebatas untuk hoby saja kadang-kadang burung gelatik juga turut dan untuk di lombakan. pada intinya burung gelatik yaitu burung pemakan serangga kecil yang ada di pohon - pohon seperti pohon kelapa, pohon ptey cina maupun terjadang di pohon - pohon tinggi. serta dia bikin sarang bila ingin bertelur bisanya di lubang - lubang pohon kelapa maupun di lubang bambu yang telah kropos. perawatan burung gelatik ini sama juga dengan burung - burung yang lain yang utama kita rajin merawatnya terlebih perawatan hariannya .

Burung Gelatik Batu atau orang sunda katakan jingjing teureup yaitu burung kecil nan lucu dan termasuk burung pemakan serangga, gelatik batu walau memiliki postur yang kecil namun mempunyai kicauan yang indah tak kalah sama burung kicauan yang lain.gelatik Batu betul-betul begitu mudah dikenali dari warna burung itu yaitu hitam, putih dan abu-abu, gelatik batu juga sangat cepat sesuaikan dengan lingkungan barunya sampai sangat mudah untuk dipelihara, burung ini bisa sangat cocok untuk menjadikan burung masteran untuk kenari, pleci, tledekan bahkan anis merah juga sering di master sama gelatik batu ini.

Untuk kalian yang memiliki Burung Gelatik Batu dan belum rajin bunyi disini om akan coba berikanlah Tips Melindungi Burung Gelatik Batu Supaya Gacor (Rajin Bunyi) sampai kita akan sangat sukai dan bangga memiliki burung itu. itu panduan-nya :

Burung Gelatik Batu
Burung Gelatik Batu

1. Untuk Bahan pilihlah burung gelatik yang agresip dan rajin bunyi serta memiliki postur tubuh yang bulat dan lonjong yang penting sehat.

2.Burung gelatik yang sudah dipilih untuk bahan kita persiapkan untuk di rawat, sekitar jam 07.30 wib mandikan burung gelatik pada pagi hari semprot dengan spreyy lalu bersihkan sangkar burung hingga bersih berikan pakan Voor halus, kroto secukupnya dan tambahkan air bersih kekolak EF.

3. Setelah burung gelatik di mandikan lalu burung gelatik  jemur  kurang lebih dari jam 08.00 wib - 10.00 wib berikan pakan tambahan seperti ulat hongkong sebanyak 3 ekor harus  masih yang muda.

4. Setelah di jemur burung gelatik di angin - anginkan di ters rumah dari jam 10.00 wib - 11 . 30 wib dan biarkan dia berkicau selagi proses penganginan bisa juga ditambahkan suara burung jenis lain dari suara mp 3 tambahkan ulat 2 ekor saja.
5. Seterusnya dari jam 11.30 wib - 15.30 wib krodong burung masukan kedalam rumah dan istirahatkan sejenak.
6. Pada jam 15.00 wib burung gelatik mandikan lagi dengan menggunakan spreyy dan  sangkarnya kita bersihkan lagi hingga bersih. setelah semua nya sudah selesei di bersihkan angin anginkan sejenak di teras rumah.
7. Lalu burung yang sudah selesai di angin - anginkan bulunya sudah kering, di krodong kembali dan masukan kedalam rumah lalu istirahatkan hingga esok harinya. .

Segitu dulu dari saya ulasan tentang Cara Merawat Burung Gelatik Batu Agar Cepat Gacor Dan Bunyi semoga bermanfa'at bagi kicau mani yang membutuhkannya terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com