Rabu, 06 April 2016

Cara Merawat Burung Pleci/Kacamata Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Pleci/Kacamata Agar Cepat Gacor adalah burung yang bertubuh kecil namun punya suara yang khas dan berkualitas membuat para kicau mania jadi tertarik akan suaranya , burung kacamata /pleci bisa dijadikan burung masteran untuk lomba karena punya gaya teler yang mirip dengan burung anis ,bagi sobat yang memiliki burung ini namun tidak begitu paham untuk menjinakanya atau merawatnya supaya cepat gacor dan teler sobat bisa simak Tips Cara Merawat Burung Pleci/Kacamata Agar Cepat Bunyi .

Memang burung ini tidak seperti burung ocehan lainnya seperti burung anis,murai,kacer dan ciblek yang sudah masuk dikalangan masteran burung nasional.akan tetapi sekarang ini burung pleci sudah dikenal para pecinta burung ocehan dengan suaranya nah saya disini mau kasih info untuk kicau mania tentang tips perawatan burung kacamata/pleci berikut ulasannya dibawah ini.

gambar burung pleci
Burung Pleci/Kacamata

Berikut adalah tips menjinakkan burung kacamata agar cepat gacor:
  •     Semakin kecil kandang burung kacamata maka akan lebih susah bergerak, hal ini tentunya akan lebih mempercepat proses penjinakan, ukuran kandang burung kacamata yang ideal yakni 20x20x20. 
  •  
  •  Upayakan sangkar burung kacamata di gantung di area yang kerap dilewati oleh orang/keramaian, dapat juga didekatkan dengan orang yang tengah bercakap-cakap atau dekatkan dengan tv, untuk melatih burung agar terbiasa dengan kehadiran orang.
  • Mandikan sesering mungkin karena itu sangat cocok untuk mempercepat penjinakan. Serta lakukan pemandian burung pleci pada malam hari, konon katanya ini bermanfaat untuk keberhasilan proses penjinakan. 
  • Lakukan pemasteran untuk menambahkan varian kicauan burung. Pemasteran dapat dilaksanakan lewat  ponsel, mp3 atau pemutar audio lainnya. Pemasteran yang baik dilaksanakan secara terus-terusan dengan satu jenis suara selama kurang lebih 2 minggu serta lakukan perubahan sesudah dua minggu dengan suara burung yang lainnya selama 2 minggu juga serta begitulah selanjutnya hingga burung menghasilkan suara kicau yang di idamkan.

  •     Penjemuran dimulai dari subuh kurang lebih jam lima hingga jam 9 pagi. 
Untuk perawatan setelah itu burung kacamata kasih makanan yang bergiji seperti pemberian voer yang berkualitas, pemberian ulat minimum 3 serta kroto satu sendok teh tiap-tiap harinya tambahkan makanan penambahan berbentuk pisang, pepaya serta apel. Bila di berikanlah buah lakukan perubahan 2 hari sekali dengan ganti buah yang lama dengan yang buah yang fresh

Itulah sedikit ulasan tentang Cara Merawat Burung Pleci/Kacamata Agar Cepat Gacor terima kasih bagi kicau mania yang membutuhkannya semoga bermanfa'at

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com