Sabtu, 23 April 2016

Tips Merawat Burung Kacer Agar Tidak Membagong / Kembung

Tips Merawat Burung Kacer Agar Tidak Membagong / Kembung bagi para pencinta burung atau maniak burung khususnya Burung Kacer pasti tidak asing lagi dengan kata membagong /membalon hal itulah yang membuat pencinta kacer menjadi stres sebab karakter membalon/membagong  dimiliki oleh semua burung kacer tapi ada juga yang menyebutnya tantangan karena wajar wajar saja katanya .

Kunci agar burung bisa moncer di dalam setiap lomba. Karena selain lagu andalan variasi suara kacernya, juga mesti memperhatikan setelan kacer supaya tidak mbagong. Otomatis kacer mbagong hanya lompat-lompat tangkringan dan mengembangkan bulunya dan hanya berbunyi cer cer cer doang. Tidak perlu malu jika memiliki kacer yang mbagong saat lomba, karena itu hal wajar, tetapi yang anda fikirkan adalah bagaimana mencari setelanya yang benar dan apa penyebabnya.

Banyak yang mengatakan kacer membagong tidak bisa dibenahi lagi . justru itulah tantangan buat kita yang memelihara burung kacer.burung kacer membagong disebabkan setelan EF yang kurang pas entah over birahi atau kurang birahi.kacer yang masih muda. .kondisi yang kurang vit .atau mandi kurang teratur Sebelum menentukan pembenahanya seharusnya kita mencari penyebabnya kenapa mbalon bisa terjadi. Penemuan karaketer merupakan modal utama penyelesaian masalanya. Berikut sedikit tips cara mengatasi kacer mbagong yang bisa anda coba untuk mengatasinya.

burung kacer

Tips Mengatasi Kacer Membagong /Mermbalon
(Kacer terlalu birahi)
 Bisa anda coba dengan memberikan pepaya untuk menurunkan birahi burung kacer anda, karena selain bagus untuk metabolisme, pepaya bisa menurunkan birahi yang berlebihan.
- Mengurangi jatah EF, dengan mengurangi porsi takaran kroto, atau mengurangi jatah jangkrik yang biasa di berikan
- Melakukan mandi malam juga bisa menurunkan birahi kacer, orang kurang mandi juga pasti kurang seger kan. Selain kacer bisa terus menjaga keindahan bulunya lebih rapi juga bisa mengurangi birahi yang berlebihan.

Kacer Kurang Birahi
Kurangnya birahi membuat kacer malas berbunyi dan drop saat digantangkan, bisa ditambahkan takaran kroto atau jumlahnya jangkrik ditambahkan dalam porsi makananya.

Kacer Kurang Mental
  Kurang mental karena usianya yang masih muda tetapi sudah diturunkan dilapangan biasa mengalami mbagong karena mentalnya yang kalah tua dan drop dengan suara kerasnya lawan yang sudah matang.- Kacer yang kurang diajak jalan-jalan dan kurang jam terbang, wajar jika mengalami hal itu. Sering digantangkan ditempat ramai, sering diajak jalan-jalan kepasar burung, sering diajak ke arena lomba meski tidak ikut lomba bisa di gantangkan sekitaran lapangan supaya terbiasa dengan keramaian.

Kacer Hoby Membagong
Kacer yang suka mbalon karena hal hal tertentu seperti melihat murai, mendengar suara murai, atau hal lainya. Biasanya setingan kacer seperti ini satu sesi sebelum turun lapangan bisa di bikin bagong sampai benar-benar puas sebelum nantinya diturunkan, dengan tujuan pada saat digantangan sudah siap tempur dan tidak mbagong lagi. Jadi sebelum turun justru di dengarkan audio murai, atau dicas dengan murai. Hal ini berbeda-beda setelanya karena karakter burung sendiri juga berbeda tentunya.

Itulah beberapa hal Yang dialami pecinta Burung Kacer semoga tips yang Diatas bisa bermanfa'at buat para pecinta burung kacer mania terima kasih Tips Merawat Burung Kacer Agar Tidak Membagong / Kembung

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com