Selasa, 03 Mei 2016

Cara Menciptakan Kolibri Berkelas

Apa sih yang ingin kita cari / dapatkan dalam memelihara burung kolibri ?

Pastilah jawaban dari pertanyaan di atas adalah "Bisa menciptakan momongan kita menjadi TOP PERFORM" yang selama ini di impikan oleh para kolibri mania di indonesia.

Namun sebelum kita melangkah lebih jauh menelusur kedalam ranah kolibri mania, coba pikirkan beberapa pertanyaan berikut ini.....



Tahukah anda vitamin apa saja yang harus di asup oleh momongan kita setiap harinya ?
Nektar dari bunga apakah yang paling mereka sukai ?
Seberapa kental kah nektar itu seharusnya ?
Zat apa sajakah yang sangat dilarang untuk burung kolibri ?

nah.... sudahkah pada bingung ?
Dari 4 pertanyaan diatas, semuanya memiliki jawaban berbeda untuk jenis burung kolibri yang berbeda pula, dalam suatu kasus. Stelan burung kolibri Sriganti/Sogok Ontong disamakan dengan setelan Konin / Kolibri Raja. Jelas hal tersebut tidak bisa dibenarkan, karena memiliki asal yang jauh berbedha di alamnya.

Sebaik-baiknya perawatan kita didalam sangkar, tetap tak bisa dipungkiri bisa melebihi hidup asli mereka dihutan. Dimana mereka terbiasa terbang jauh dan mendapat cukup sinar matahari yang tanpa sadar itu adalah pelatihan mereka dalam mengatur panjang nafas.
Karena artikel ini berjudul "Cara Menciptakan Kolibri Berkelas" yang maksud saya adalah seekor burung kolibri sekelas lomba.

Yang otomatis kita harus dan wajib mengadopsi cara alam merawat mereka seperti yang sudah saya utarakan diatas.


Perawatan Harian :

1. Latih mereka untuk terbang dan lincah yang bisa dilakukan dengan kandang umbaran atau kandang harian yang cukup besar. Dimana kasus yang sering dipertanyakan disini adalah cara agar mereka mau keluar dari kandang umbaran untuk kembali lagi menuju kandang kecil. *Pagi hari setelah mandi dan makan pagi, masukkan burung kedalam kandang umbaran tanpa nektar/air/pakan lainnya. Sembari dia kesana kemari berolahraga, kita siapkan menu kesukaan burung tersebut didalam kandang kecil. Bila dirasa burung sudah kelelahan didalam kandang umbaran, saat itu juga saat yang tepat untuk memancing  masuk kedalam kandang kecil.

2. Jangan terlalu sering disandingkan dengan burung yang memiliki jiwa petarung. *Minimal jangan terlalu sering memperlihatkan fisik antara burung fighter tersebut sabagai upaya meminimalisir rasa tertantang burung diluar jamuan gantangan / lomba.

3. Penjemuran siang hari sangat diperlukan untuk memperpanjang NAFAS burung. *Burung kolibri memerlukan sengatan matahari tidak hanya untuk mendapat vitamin D dipagi hari. Namun mereka juga memerlukan panas matahari siang untuk melatih pernafasan mereka.

4. Beri mereka serum stimulan khusus seperti Calliope Lioten Singer yang sudah diracik khusus untuk kolibri petarung dan lomba dan aman dikonsumsi setiap hari.

Calliope Lioten Singer bisa dibeli dari halaman produk / klik disini 

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com