Kamis, 12 Mei 2016

Cara Merawat Burung Cipoh /Cipow Yang Macet Bunyi

Burung Cipoh/Sirtu kerap menjadi keluhan kicau mania yang burung cipoh nya macet bunyi memang burung ini termasuk burung yang paling banyak didapat di alam liar sehingga sangat mudah nutuk memilikinya bahkan untuk memiliki bakalannya pun sangatlah gampang sering kita temukan di pohon pohon yang tidak susah untuk di jangkau makadari itu banyak sekali kicau mania yang memiliki burung ini .

Burung Cipoh/sirtu punya ciri khas suara yang beda dari burung burung yang lain burung ini juga bisa dijadikan burung masteran/ocehan yang nantinya dapat kita konteskan .namun tidak semudah itu burung cipoh ini bisa jadi burung masteran juara semua itu ada prosesnya apalagi burung cipoh ini punya kebiasaan macet dan tidak bunyi sama sekali.
burung cipoh/sirtu


Nah untuk mengantisipasi Burung Cipoh Yang Macet Tidak Bunyi disini saya akan bahas tentang Cara Merawat Burung Cipoh/Sirtu Yang Macet Bunyi Tak perlu khawatir buat kicau mania yang memiliki cipoh macet bunyi karena sangatlah gampang sekali untuk bisa kembali bunyi dan gacor tentunya kamu akan dengar lagi suara lengkingan burung cipoh ini yang cukup memanjakan telinga kita bnerikut penjelasannya .

  1. Kerodong sangkar burung dalam beberapa hari “1 minggu” dan biarkan burung dalam kondisi tenang terlebih dahulu, namun kondisi pakan jangan sampai terlupa dan harus selalu terkontrol..
  2. Berikan rutin pakan berupa kroto sebanyak 1 Sendok pada pagi dan sore hari, selain kroto pemberian jangkrik juga rutin diberikan pada siang hari dan sore hari.
  3. Jauhkan burung dari burung jantan yang sejenis "Sirtu Cipoh", karena jika burung didekatkan dengan burung sejenis berkelamin jantan bisa menjadikan burung menjadi semakin drop.
  4. Burung betina, akan lebih baik jika Sobat KM mencarikan burung Sirtu betina yang cerewet untuk memancing burung Sirdung jantan yang macet bunyi, gantang sangkar jantan dan betina berjauhan dan tidak saling melihat namun masih bisa mendengar suaranya, sehingga burung jantan akan terpancing untuk berbunyi.
  5. Burung lain yang gacor, kadang kala adanya burung lain yang lebih gacor juga bisa memancing burung Sirtu yang enggan bunyi menjadi terpancing untuk bunyi.
Itulah tips dari saya buat kicau mania yang memiliki burung cipoh macet bunyi penjelasan diatas semoga dapat membantu sobat dan burung cipohnya dapat bunyi  kembali sekian dari saya Tips Cara Merawat Burung Cipoh /Sirtu Yang Macet Bunyi semoga bermanpfa'at terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com