Minggu, 01 Mei 2016

Cara Merawat Burung Pendet/Plentet Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Pendet/Plentet Agar Cepat Gacor burung cendet adalah satu diantara type burung kicau yang yang berminat cukup banyak. Cendet memiliki suara kicauan yang lantang serta indah, serta bisa mengikuti sebagian kicauan burung lain. Berikut sebagian keunggulan burung cendet hingga pesonanya susah ditampik oleh beberapa penggemar burung kicau. Namun tahukah anda bagaimana caranya paling ampuh supaya burung cendet cepat gacor? Untuk sahabat kicaukan semuanya, pada saat ini kami bakal sharing panduan tentang langkah paling ampuh supaya burung cendet cepat gacor. Simak artikel di bawah ini baik-baik.

Burung cendet yang berkwalitas bagus serta gacor tak dapat lepas dari perawatan yang baik serta berkelanjutan. Walau bakalan cendet yang juga bagus jadi satu diantara prasyarat untuk kita untuk memperoleh burung cendet gacor. Perawatan yang baik mencakup banyak hal, umpamanya kebersihan sangkar/kandang yang terbangun, pemberian pakan yang berkwalitas serta kecukupan, dan pemasteran yang juga dibutuhkan supaya cendet cepat gacor. Sedang bakalan cendet yang bagus bakal mempermudah kita dalam membuat ciri-ciri, mental, serta nada cendet supaya dapat jadi cendet juara. Nah, untuk sahabat kicaukan yang menginginkan tahu lebih banyak mengenai Cara Merawat Burung Pendet/Plentet Agar Cepat Gacor supaya nantinya  bakalan cendet yang berkualitas dan bagus  lihat saja berikut dibawah ini.

Burung Pendet/Plentet

 1. Jenis kelamin
Burung cendet yang gacor biasanya adalah cendet jantan, jadi pastikan cendet anda berkelamin jantan. Untuk cendet jantan memiliki perbedaan yang cukup jelas dengan cendet betina. Untuk mengetahui cara membedakan dan ciri-ciri burung cendet jantan dan betina bisa anda baca di sini.

2. Pakan burung cendet

Agar burung cendet cepat gacor/rajin bunyi, anda sebaiknya mengganti voer lama dengan yang baru setiap dua hari sekali. Voer yang diberikan sebaiknya berkadar protein 12-18%.Untuk cendet, pemberian pakan hendaknya bervariatif dengan tujuan kebutuhan cendet akan karbohidrat, mineral, protein, dan vitamin tercukupi.

3. Pemberian extra food

Extra food atau biasa disebut EF adalah makanan tambahan bagi cendet untuk variasa menu makanan dan mencukupi kebutuhan nutrisinya. Untuk EF cendet, anda bisa memberikan jangkrik, orong-orong, kroto, cacing, ulat hongkong, ulat bambu, ulat kandang, kelabang, atau belalang. Sebagai contoh, berikan jangkrik 4 ekor di pagi hari dan 2 ekor di sore hari.  Kroto segar diberikan sebanyak 2 kali dalam seminggu masing-masing 1 sendok makan. Pemberian cacing diberikan setiap seminggu 2 kali sebanyak 1 ekor saja. Pemberian pakan yang berkualitas dan tepat akan membuat cendet cepat gacor.

3. Kebersihan kandang
Untuk menjadikan cendet yang gacor dan berkualitas juga diperlukan kesadaran anda akan kebersihan kandang/sangkarnya. Bersihkanlah kandang setiap hari, termasuk membuang kotoran burung dan gantilah air minum burung setiap hari. Sebaiknya gunakan air minum yang telah dimasak atau air mineral.

4. Pemandian dan Penjemuran
Burung cendet sebelum dimandikan sebaiknya diangin-anginkan dulu di teras selama 30 menit. Setelah itu anda bisa memandikan burung cendet dengan semprot atau dengan karamba, disesuaikan dengan kebiasaannya. Penjemuran burung cendet agar cepat gacor bisa anda lakukan setiap hari di pagi hari. jam 8-10 pagi, dan sebaiknya tidak didekatkan pada burung cendet lain. Setelah dijemur burung diangin-anginkan di teras selama kurang lebih 10 menit, setelah itu dikrodong kembali.

5. Pemasteran
Yang satu ini wajib anda lakukan agar cendet cepat gacor, yaitu dengan pemasteran suara. Pemasteran suara bisa dilakukan dengan suara burung master lain atau dengan mp3 player yang sekarang banyak tersedia. Pemasteran bisa dilakukan pada siang hari sampai sore hari (10.00-15.00), dan di malam hari sampai pagi. Untuk hasil yang maksimal, selama pemasteran cendet sebaiknya dikrodong.

6. Kenyamanan lingkungan
Burung adalah spesies yang terbiasa dengan suasana nyaman, begitu juga dengan cendet. Untuk itu agar burung cendet merasa nyaman dan tenang, pastikan suasana di sekitar rumah anda kondusif. Jauhkan dari gangguan kucing, tikus, atau anjing. Karena jika selalu terganggu maka akan berpengaruh pada mental dan suara cendet itu sendiri. Buatlah suasana yang asri, sejuk, dan nyaman agar cendet anda merasa nyaman dan lekas gacor.

Nah itulah tadi informasi dari saya buat kicau mania khususnya Cara Merawat Burung Pendet/Plentet Agar Cepat Gacor semoga bermnfa'at selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com