Senin, 20 Juni 2016

Kolibri Ninja Indonesia / KNI


Dulu mungkin belum banyak orang yang mengenal kolibri ninja, dan mungkin belum tau bagaimana cara merawat kolibri agar tetap hidup. Sejak dimulainya babak baru tentang komunitas Kolibri Ninja yang kala itu digawangi oleh tangan dingin om Agung Surya Putra.

Semua menjadi berubah sekarang hampir setiap wilayah memiliki komunitas kolibri ninja tersendiri. Hal ini disebabkan karena kemurahan beliau dan kawan-kawan dalam berbagi pengalaman dan tips dalam merawat kolibri. Semenjak itu merawat kolibri serasa lebih mudah bahkan lebih mudah daripada memelihara burung pleci.


KNI
Kolibri Ninja Indonesia
Komunitas tersebut dinamai dengan Kolibri Ninja Indonesia (KNI). Dari grup itulah sejarah baru tercipta dimana sekarang kolibri ninja tidak dipandang sebelah mata. Bahkan kini sudah mendapat kelas tersendiri di jajaran lomba kicau mania.

Grup yang membahas tiga jenis burung diantaranya adalah Kolibri Ninja, King Konin, dan Black Sunbird. Grup inilah yang pertama kali saya kenal dan mengajarkan saya banyak hal tentang merawat burung kolibri. Sampai sekarang grup ini beranggotakan lebih dari 21.000 orang baik maupun yang aktif maupun yang tidak aktif.


Selama saya menjadi anggota komunitas burung menurut saya komunitas kolibrilah yang paling solid dimana setiap ada grup baru pastilah anggota dari tempat lain juga di undang untuk turut meramaikan. Jika anda merasa kebingungan dalam merawat kolibri anda dapat menemukan artikel tentang perawatan kolibri dalam file grup ini.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com