Selasa, 26 Juli 2016

Cara Meningkatkan Volume Suara Pleci Sesuai Keinginan Pemilik

Cara Meningkatkan Volume Suara Pleci Sesuai Keinginan Pemilik

Cara umum yang dilakukan oleh para suhu pleci, untuk membentuk karakter suara pleci jelas terdengar adalah dengan perawatan rutin harian burung pleci, kandang pleci, racikan pakan pleci, situasi lingkungan, sampai pada karakter dasar pleci. Unsur dasar tersebut harus difahami bagi setiap orang yang berkecimpung didunia perburungan. Jika unsur dasar perawatan burung pleci tersebut sudah dikenali, maka
pemilik burung pleciakan lebih mudah menentukan unsur perawatan burung pleci yang diprioritaskan.
Cara Meningkatkan Volume Suara Pleci Sesuai Keinginan Pemilik

Untuk pembahasan setingan volume suara pleci sesuai keinginan pemilik, tentukan pula target yang ingin dicapai. Misal meningkatkan volume suara pleci, menambah variasi kicauan pleci, menambah durasi kicauan pleci atau mungkin menambah suara tembakan yang dikeluarkan sesekali untuk menumbangkan lawan-lawannya.
Fokus pada volume suara pleci sesuai keinginan pemilik, dalam hal ini meningkatkan volume suara pleci agar terdengar jelas irama dan tembakan suara pleci, meski ditengah keramaian, yaitu dengan membiasakan burung pleci pada gantangan harian ditempat ramai dan bising. Namun perlu digarisbawahi untuk tidak melakukannya setiap hari. Hal ini yang menjadikan salah kaprah yang umum dilkaukan kebanyakan orang. Tapi, penggantangan ditempat ramai dan bising cukup dilakukan dengan perbandingan 3:1. Artinya penggantangan ditempat ramai dan bising hanya 1 hari saja dan penggantangan ditempat sepi dan tenang 3 hari. Lakukan hal tersebut sampai tingkat volume suara burung pleci sesuai keinginan pemilik.
Jika hal diatas telah dilakukan, lanjutkan pada tahap 2:1. Yaitu dua hari ditempat sepi dan tenang, satu hari ditempat ramai dan bising. Namun, untuk permulaan setingan volume suara pleci, penempatan burung pleci ditempat ramai dan bising cukup dilakukan antara 3 sampai 4 jam saja. Selebihnya cukup ditempatkan agak menjauh dari keramaian dan kebisingan, tapi burung pleci masih bisa melihat dan mendengar keramaian dan kebisingan lingkungannya. Sedangkan untuk penggantangan ditempat sepi dan tenang, bisa digantang diluar rumah yang tenang, dikebun yang rindang, dibawah pohon yang ada dipesawahan, dan buka tutup kerodong. Lakukan hal itu secara teratur dan terus-menerus sampai tingkat volume suara burung pleci sesuai keinginan pemilik.

Demikian tips kali ini, semoga membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com