Sabtu, 27 Agustus 2016

Perbedaan King Konin Jantan dan Betina

King konin bagi para penghobi kolibri merupakan burung baru yang masih jarang di ketahui dan memeliharanya. Karena burung ini tidak ditemukan hidup di pulau jawa melainkan dari Sumatra dan Kalimantan. Burung ini lebih besar daripada burung konin (kolibri ninja) ukuran kurang lebih hampir sama dengan kolibri kelapa/manggar.

Burung ini memiliki warna dominan hitam dengan mahkota berwarna hijau dan leher berwarna coklat tembaga. Sedangkan betina berwarna hijau zaitun dan abu-abu.  Karakter suara dari king konin di dominasi oleh suara tembakan tajam disambung ngerol isian.

Saat membeli burung yang dewasa hutan maupun muda hutan. Sebaiknya pilihlah burung yang sudah muncul warna metaliknya jangan memilih yang berwarna seperti betina. Karena bisa jadi yang anda pilih itu adalah betina. 

Dalam perawatan harian king konin tidak berbeda dengan burung kolibri lain dimana extra fooding berupa serangga hidup wajib diberikan setiap hari sebagai asupan protein kepada burung agar tetap sehat dan rajin berkicau.  Dibawah ini saya sertakan contoh gambar burung king konin jantan maupun betina. Semoga bisa memberi tambahan pengetahuan anda tentang kolibri King konin.

Gambar King Konin Jantan dan Betina :

King Kolibri Ninja Jantan
King Konin Jantan
King Kolibri Ninja Betina
King Konin Betina

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com