Jumat, 02 September 2016

Perawatan Harian Kolibri Wulung Agar Cepat Gacor

Kolibri merupakan jenis burung yang mudah untuk dipelihara asal kita tahu bagaimana cara kita merawat kolibri. Jenis kolibri ada berbagai macam diantaranya adalah kolibri Ninja, Wulung, Sepah Raja, Sriganti, dan Manggar atau Kelapa. Makanan utama burung ini ketika di alam liar adalah nektar dan serangga kecil.

Kali ini kita akan membahas tentang perawatang kolibri wulung. Namun banyak orang yang mengenal burung ini dengan nama Muncang, Kolibri Kaca. Burung ini beda dengan yang lain karena doyan voer sehingga paling mudah dipelihara.

Perawatan kolibri wulung tidak begitu jauh dengan burung-burung kecil lain seperti pleci. Perawatannya sangat mudah yang penting kita menyediakan minuman manis pengganti nektar, voer dan kroto atau ulat kecil sebagai menu harian. Dibawah ini saya akan menjelaskan perawatan harian kolibri wulung dari pagi sampai malam hari.

Kolibri Muncang
Kolibri Wulung Gacor
Jam 05.00 buka kerodong lalu embunkan di teras atau halaman. Pengembunan sangat bermanfaat untuk kestabilan birahi dan mempercepat kolibri bahan menjadi cepat bunyi.

Jam 06.30 turunkan burung ambil tempat nektar dan kroto. Ganti air minum dengan yang baru. Gantang ditempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Biasanya setelah terkena matahari burung akan mandi ditempat minum. Ingat! Jangan mandi semprot agar kolibri tidak mati.

Jam 09.00 jika burung sudah terbang kesana kemari dan membuka paruh pertanda penjemuran sudah cukup. Ambil burung masukan nektar ,voer dan kroto. Ganti air minum yang sudah dipakai buat mandi tadi. Taruh ditempat yang teduh lalu angin-anginkan. Biasanya burung akan langsung bunyi jika sudah diangin-anginkan.

kolibri muncang
Kolibri wulung gacor

Jam 11.00 masukkan burung kedalam rumah dan dikrodong. Taruh ditempat yang terang dan tenang. Selama burung dikerodong burung bisa di masteri dengan suara burung lain yang anda inginkan.

Jam 15.00
buka kerodong lalu taruh burung diteras.

Jam 17.00 masukan burung ke dalam rumah. Kerodong burung sampai besuk pagi agar burung dapat beristirahat dengan tenang, dan bebas dari gangguan serangga. Pada saat malam hari burung bisa dimasteri lagi sampai ke esokan harinya.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com