Minggu, 09 Oktober 2016

Cara Ampuh Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor (Berbunyi)

Cara Ampuh Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor (Berbunyi) - Burung kacamata atau burung pleci merupakan salah satu jajaran burung yang populer dan banyak di cari oleh pecinta burung mania. banyak keunikan dari burung pleci ini salah satu nya dengan bentuk tubuh yang kecil mungi menggemaskan dan suara yang merdu di telinga sehingga menjadi nilai plus tersendiri terhadap burung pleci ini.
Cara Ampuh Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor (Berbunyi)
Cara Ampuh Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor (Berbunyi)
Burung Pleci merupakan salah satu burung edemik lokal, burung pleci ini sangat menyukai daerah tropis yang banyak di tumbuhi ilalang liar. Terkadang burung yang memiliki lingkaran hitam di bagian matanya atau seperti kacamata ini juga bisanya terlihat di sawah. dengan manakan utama yaitu biji-bijian sehingga burung ini sangat mudah untuk di pelihara dan dilatih supaya gacor dalam berkicau.
Baca Juga: Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor
Buat sobat yang merupakan pecinta burung mania, maka tidak ada salah nya untuk mencoba memlihara burung pleci ini, seperti yang saya bilang pada point diatas.. tentu saja masih banyak kelebihanya dari burung imut ini.. yang pastinya bukan cuman memelihara saja, akan tetapi sobat juga perlu merawat burung pleci ini sehingga lebih mudah berkicau dan sehat. seperti apa cara merawat burung pleci ini, mari kita simat ulasan berikut.

1. Cara Sederhana Merawat Burung Pleci

  • Pada setiap pagi hari atau pada waktu subuh sekitar jam 5 s/d jam 7 pagi, keluarkan burung pleci sobat. tujuannya, untuk di embunkan sampai sinar matahari perlahan menghangatkan tubuhnya.
  • Kemudian, saat matahari sudah cukup terang, mandikan burung pleci sobat dengan semprot atau sprayer yang lembut hingga bulu-bulunya basah.
  • Setelah mandi hingga basah, selanjutnya jemur burung pleci sobat di bawah sinar matahari secukupnya saja dan jangan lupa untuk menempatkan tempat minum burung pleci sobat, karena pada saat penjemuran burung pleci pasti membutuhkan minum untuk menyegarkan tubuhnya.
  • Jika sudah setengah jam, angkat burung pleci sobat dan taruh ditempat yang teduh, kemudian beri makan dengan ulat hongkong kecil yang berwarna putih (kira-kira 2-3 ulat hongkong yang sedang ganti kulit sangat baik untuk membuat burung pleci cepat gacor) namun jangan lupa untuk memberi makanan berupa buah seperti pisang, pepaya, dsb.

2. Memilih Makanan Untuk Burung Pleci

  • Makanan burung pleci yang terbaik adalah dari jenis serangga atau ulat, bisa juga dengan ulat kandang, ulat hongkong, jangkrik yang kecil, ataupun kroto (khusus untuk kroto, jangan diberikan setiap hari dan jangan banyak-banyak dalam pemberiannya).
  • Sebagai makanan tambahan boleh juga diberikan madu yang ditempatkan khusus, atau dalam pemberiannya sobat bisa mengoleskan madu di buah pisang.
Nah itu sekilas tentang tips perawatan burung pleci yang bisa sobat praktekan, dengan cara merawat burung pleci dengan benar maka lebih besar kemungkinan burung pleci akan lebih sering berkicau. tapi ingat, tidak semua cara merawat burung bisa diterapkan pada setiap jenis burung, karena burung memiliki sifat yang berbeda-beda. nah sampai disini cukup jelas bukan, oleh sebab itu artikel mengenai Cara Ampuh Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor (Berbunyi) saya akhiri terlebih dahulu, jika sobat mau bertanya silakan menggunakan layanan omentar di bawah, sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com