Sabtu, 08 Oktober 2016

Cara Jitu Merawat Burung Cendet Cepat Gacor, Rahasia!

Cara Jitu Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor - Halo sobat para pecinta burung, apakabar? baik bukan. untuk pertama kalinya admin suarakicau.com akan update artikel tentang burung cendet. yap benar, burung cendet merupakan salah satu burung primadona oleh kalangan burung mania. burung cendet ini juga mempunyai beragam nama sesuai dengan daerah tempat tinggal, salah satu nama pentet, atau burung punai. seberapa banyak nama bukanlah suatu masalah, karena disini kita akan membahasa cara merawat burung cendet agar cepat gacor, ingat ini rahasia kita loh!
Cara Jitu Merawat Burung Cendet Cepat Gacor
Cara Jitu Merawat Burung Cendet Cepat Gacor
Cara merawat burung cendet agar cepat berkicau atau manggung beraneka ragam, tergantung kepada keyakinan atau kepercayaan anda sebagai pecinta burung. tapi sobat kicau tidak perlu khawatir karena saya akan membagikan tips selengkap-lengkapnya agar burung cendet anda bisa gacor, tapi bukan jaminan dalam waktu yang cepat loh.

Burung cendet merupakan burung sawah yang dapat menirukan suara kicauan burung lain, karena burung pentet ini di juluki sebagai burung predator atau burung sawah yang cukup cerdas. asli suara burung pentet ini sebenarnya kurang merdu untuk didengarkan, tetapi apabila burung ini sudah dimaster dengan burung-burung yang berkualitas maka burung pentet ini akan semakin enak didengar dan semakin pandai membawakan lagu kicauan yang ciamik di telinga.
Baca Juga: Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Berkicau dan Gacor
Untuk Memaster burung cendet atau pentet/toet ini sangat cocok dengan burung cucak jenggot, cililin, lovebird, ciblek, kenari, gereja tarung atau jalak suren, jangkrik dan belalang. apabila burung cendet/pentet ini sudah mahir untuk menirukan suara suara burung master yang saya sebutkan diatas, maka tidak heran kalo burung cendet ini mempunyai hargai yang fantastis.

Bukan suara kicauan saja yang harus anda perhatikan, akan tetapi cara merawat burung cendet/petet/toet ini, karena suara yang bagus juga berasal dari cara memilihara atau merawat burung tersbut. yuk simak cara merawat burung petet dibawah ini.

Cara Jitu Merawat Burung Cendet Cepat Gacor

  • Pada saat pagi hari, sekitar jam 07. 00 burung diangin-anginkan di halaman teras. Kemudian Jam 07. 30 burung dimandikan ( karamba mandi atau semprot, bergantung pada kebiasaan masing-masing burung ). 
  • Bersihkan kandang harian. Ganti atau tambahkan voer dan air minum secara teratur. 
  • Berikan akanan jangkrik 4 ekor pada cepuk ef. Jangan sampai dulu berikanlah jangkrik dengan segera pada burung. 
  • Penjemuran dapat ditangani selama kurang lebih 1-2 jam/hari mulai jam 08. 00-11. 00. Selama penjemuran, sebaiknya burung tidak melihat burung sejenis. 
  • Setelah dijemur atau di angin-anginkan kembali burung tersebut diteras selama 10 menit, lalu sangkar ditutup. 
  • Siang hari sampai sore ( jam 10. 00-15. 00 ) burung dapat di master dengan suara master atau burung-burung master yang sudah saya sebutkan diatas. 
  • Jam 15. 30 burung diangin-anginkan kembali diteras, dapat dimandikan jika perlu. 
  • Berikanlah jangkrik 2 ekor pada cepuk ef. 
  • Jam 18. 00 burung kembali dikerodong dan di perdengarkan suara master selama hidup istirahat sampai pagi harinya. 

Cara Memilih Makanan untuk Burung Cendet

  • Kroto fresh diberikan 1 sendok makan maksimal 2x  dalam 1 minggu. 
  • Pemberian cacing diberikan 1 ekor 2x dalam 1 minggu. 
  • Berikanlah multivitamin yang dikombinasi pada air minum 1 minggu sekali saja.
Nah itulah cara merawat burung cendet supaya gacor, mungkin banyak pecinta burung yang kurang tau akan hal ini. silakan anda coba tips yang saya berikan pada artikel ini, lakukan step by step agar burung tidak stres.mungkin cuma itu yang saya tuliskan diartikel perdana saya. untuk update tentang artikel burung lainya bisa anda nantikan di suarakicau.com. sekian dulu artikel yang saya tuliskan ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com