Minggu, 09 Oktober 2016

Tips Cara Merawat Burung Ciblek Aagar Cepat Gacor (Gandang)

Tips Cara Merawat Burung Ciblek Cepat Gacor (Gandang) - Burung Ciblek merupakan burung yang memiliki bentuk tubuh yang mungil, biasanya burung ini hidup di pekarang atau sawah dengan pohon yang rindang. burung ini tidak seperti burung lainya, burung dengan bulu yang biasa saja (menurut admin) tapi jika kita pandai merawat burung ciblek ini, hemm jangan di tanya deh bakalan segacor apa dan senyaring apa kicauan burung yang satu ini, sobat pasti taulah..
Cara Merawat Burung Ciblek Cepat Gacor (Gandang)
Cara Merawat Burung Ciblek Cepat Gacor (Gandang)
Kunci membuat burung ciblek menjadi gacor adalah di prawatan, dan yang tidak kala penting yaitu mental dari burung cibkek itu sendiri. Burung ciblek sendiri ada dua jenis yakni Ciblek berdada putih, dan Ciblek dada putih kekuningan. dari kedua type burung ciblek tersebut terdapat perbedaan dinatara keduanya. contohnya ciblek dada putih saat kalah bertarung umumnya burung ini lebih lama sembuhnya dibanding dengan burung ciblek dada putih kekuningan.
Baca Juga: Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor
Ciblek Jantan dan Betina dapat dibedakan dengan melihat paruh pada sisi bawahnya. dan sedangkan untuk ciblek jantan dewasa warna paruh semuanya hitam namun untuk ciblek jantan muda warna paruh bawahnya berwarna putih kepucetan dengan ada sedikit warna hitam pada di ujung paruhnya. namun untuk ciblek betina warna paruh sisi bawahnya berwarna putih.

Untuk suara Kicaun Burung ciblek memiliki Variasi, umumnya seirama serta diperdengarkan dengan nada tinggi, nyaring dan terus-terusan sehingga enak didengar di telinga. sebagian ciblek sudah bisa dimaster dengan burung yang lain. nah untuk itu jika sobat mempunyai burun ciblek sebaik nya melakukan perawatan dengan benar.

Perawatan Harian Burung Ciblek

Untuk Makanan utama yang harus disediakan untuk ciblek tiap-tiap harinya yaitu : 
  1. Jangkrik kecil ( atau jangkrik dewasa sesudah di potong kepala, kaki serta sayapnya ) 
  2. Ulat ( dapat ulat kandang / ulat hongkong ) 
  3. Kroto (usahakan yang asih seger)
  4. Voer lembut ( banyak kicaumania yang memberikan susu bubuk kedalam voernya ) 

Perawatan Harian Untuk Ciblek Dewasa

  • Perawatan harian dapat sobat diawali dengan pemberian jangkrik kecil 3 ekor pagi / sore. 
  • Ulat ( untuk UH sebelum saat diberikan baiknya kepala ulat dipotong dulu, serta semakin bagus lagi bila diberikan UH yang tetap berwarna putih / ubah kulit ) sejumlah 3 ekor p/s 
  • Kroto baiknya minimal 2 kali 1 minggu atau 3 kali 1 minggu. 
  • Voer diberikan voer lembut serta digabung dengan susu bubuk. 
  • Penjemuran minimal 2 s/d 3 jam tiap-tiap hari. 
  • Pada saat menggantung burung ini upayakan berjauhan dari burung sejenis atau burung predator lainnnya layaknya toed/cendet/pentet. 
  • Tempel dengan burung betina atau burung muda optimal 2 kali 1 minggu sepanjang - 2 jam, untuk mengasah mentalnya. 
Nah bagaimana mudah bukan untuk melakukan perawatan burung ciblek supaya sehat dan cepat gacor, dari ulasan saya diatas maka burung bisa cepat gacor tergantung dari kita merawat burung itu sendiri. untuk artikel Tips Cara Merawat Burung Ciblek Cepat Gacor (Gandang) saya akhiri sampai disini karena menurut saya sudah sangat jelas, dan bagi sobat yang ingin bertanya bisa melalui kolom komentar. sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com