Minggu, 27 November 2016

CARA JITU PERAWATAN HARIAN BURUNG TRUCUKAN

burung ocehan – Saya baru saja membeli burung trucukan di pasar burung dengan cara ombyokan/ bangkalan, tentu saja kita ingin memiliki burung trucukan gacor, ngerol dan berkicau setiap hari. Kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara merawat burung trucuk dengan baik dan benar sebetulnya perawatan harian terucuk hampir sama dengan perawatan burung lain nya bahkan cenderung lebih mudah. Sama seperti perawatan burung kicau lain, perawatan sehari-hari burung trucukan juga tergantung pada pola makan dan perawatan sehari-hari.sehingga trucukan gacor.

Berikut adalah beberapa tips Perawatan harian burung trucuk agar cepat gacor :
  • Burung trucuk / trucukan merupakan keluarga burung cucak-cucakan  yang merupakan  burung buah sebagai makanan pokok sehari-hari. Oleh karena itu,pakan buah pada trucukan harus diberikan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Memberikan madu pada burung, bisa 2 s / d 3x seminggu, pemberian madu dengan menerapkan madu pada permukaan buah yang anda berikan ke burung. Olesi tipis saja, madu diyakini membuat burung trucukan lebih rajin gacor.
  • Selain buah-buahan sebagai pakan utama, anda juga masih harus  memberikan burung trucuk makan serangga seperti kroto, ulat hongkong dan jangkrik. Penyediaan serangga dapat diberikan dalam cara yang teratur misalnya kroto 1 sendok teh setiap pagi saja, sedangkan jangkrik bisa 2 s / d 5 ekor / hari.
  • Dalam beberapa kasus, penggemar burung cucak-cucakan banyak yang sengaja tidak memberi  Voer di wadah makan kandang, mereka hanya memberi potongan buah yg diyakini akan merangsang burung agar lebih rajin merangsang kicau trucuk. tidak memberi pakan voer juga diyakini lebih cepat membuat burung lebih jinak.
  • Selain perawatan pada pakan, pengobatan lain seperti mandi dan pengeringan harus dilakukan dengan tekun dan teratur.
  • burung Trucuk adalah burung koloni / kelompok, maka untuk dapat trucukan membuat burung terucuk gacor pelihara burung terucuk lebih dari 1 ekor.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com