Senin, 07 November 2016

CARA MERAWAT BURUNG CIBLEK AGAR CEPAT BUNYI DAN GACOR

burung ocehan – Untuk artikel kali kami ingin mengulas mengenai burung dengan ukuran kecil namun dengan suaranya yang sangat nyaring dan lenting, sehingga selain dilombakan burung ini sering dijadikan sebagai burung master yang bagus dan cukup mantab untuk burung-burung jenis kicauan lainnya, seperti untuk master burung murai batu, kacer, kenari, branjangan, cucak hijau dan juga burung lainnya.
Berikut adalah tips perawatan burung ciblek agar cepat berkicau dan rajin (gacor):
  • Pertama pemilihan jenis kelamin, dan yang biasanya lebih banyak variasi kicauannya yang berjenis kelamin jantan, 
  • Mandikan burung pada jam 7/ 8 pagi cukup dengan di semprot dengan spray lalu lakukan penjemuran cukup + 2 jam setiap hari.
  • Berikan jangkrik kecil 3 ekor pagi dan sore, ulat hongkong diberikan sebaiknya kepala ulat dipotong dulu, dan lebih bagus lagi jika diberikan yang masih berwarna putih / ganti kulit ) sebanyak 3 ekor pagi dan sore, dan juga berikan kroto cukup 2 - 3 seminggu. Berikan voer lembut dan dicampur dengan susu bubuk. 
  • Sewaktu menggantang burung ini usahakan berjauhan dari burung sejenis atau burung predator lainnnya seperti Toed/cendet/pentet. 
  • Tempel/dekatkan dengan burung betina/burung muda maksimal 2 x seminggu selama 1 - 2 jam, untuk mengasah mentalnya.
Sebetulnya kunci dari pada perawatan harian burung adalah tergantung dari setelan harian yang kita biasakan untuk burung kicauan kita, dan setelan itulah yang dijadikan sebagai patokan dari perawatan burung setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com