Kamis, 10 November 2016

TIPS CARA JITU PERAWATAN ANIS MERAH MABUNG

burung ocehan – Anis merah yang lagi mabung memang akan bikin jengkel pemiliknya karena waktu mabung anis merah akan berhenti berkicau selama proses mabung yang memakan waktu kurang lebih 3 bulanan, dalam hal mabung setiap burung akan mengalaminya karena semua itu merupakan proses alamiah pada burung.
Dalam proses mabung anis merah memang sangat rentan,untuk itu diperlukan perawatan yang cukup telaten karena jika tidak begitu anis merah akan stress dan tidak akan berbunyi lagi walaupun proses mabung telah selesai, dan akan termasuk katergori anis macet bunyi, banyak cara yang dilakukan kicau mania untuk mempercepat proses mabung pada anis merah seperti memberikan makanan makanan yang akan merontokan bulu anis merah.
Nah bagi anda yang kebetulan memiliki anis merah yang mabung disini kami akan coba berikan perawatan yang baik dan tentunya akan menghasilkan anis merah yang normal,berikut cara merawat anis merah yang lagi mabung .

Berikut perawatan yang harus dilakukan pada burung anis merah yang lagi mabung

1. Jangan menyimpan atau menempatkan burung di tempat yang rame atau tempat yang sering di lintasi oleh banyak manusia

2. Jangan sering memandikan, minimal seminggu sekali saja lah itu pun jangan lama-lama, sekitar 20 menit saja

3. Berikan makanan tambahan seperti kroto setiap pagi setiap hari, jangkrik 4 ekor pagi dan 4 ekor sore hari nya, dan sebagai tambahan lain berikan juga beberapa ekor cacing minimal 3 kali dalam seminggu

4. Dan jangan lupa juga untuk memberikan nya minuman yang bervitamin minimal 2 kali dalam seminggu

5. Selain makanan yang amis, berikan juga  makanan yang tak kalah bervitamin dan mempunyai mineral yang tinggi seperti pepaya, karena pepaya  di percaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh nya

6. Dan yang teakhir terus lakukan pemasteran, dan pemasteran ini bisa menggunakan suara burung asli atau pun bisa juga dengan menggunakan mp3, dan tentu saja burung dalam kondisi di kerodongi secara full siang dan malam setiap hari selama masa mabung.

Demikian tips perawatan anis merah mabung yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat untuk anda para anis mania.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com