Rabu, 14 Desember 2016

PERSIAPAN BURUNG KENARI SIAP GACOR MENANG LOMBA

burung oceha– Burung Kenari adalah burung pemakan biji bijian buah dan sayuran kicauannya sangat merdu dan menghibur untuk didengar .untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya vitamin dan mineral burung kenari harus diberi makanan yang sehat buah yang segar atau sayuran yang segar untuk menunjang kebutuhan proteinnya yang tinggi selain itu burung kenari harus diberi telor puyuh yang sudah di rebus agar burung sehat dan cepat bunyi atau gacor utuk pecinta burung kenari pemula beikut saya akan berbagi artikel Cara Merawat Burung Kenari biar cepat gacor. Kita lanjut ke pembahasan Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor memang bukanlah hal yang sanggatlah mudah,butuh ketekunan , kedisiplinan dan ke uletan kita agar si burung tetap fit kondisi nya dan terus gacor dalam keseharian nya, bila kita salah dalam hal Cara perawatan Burung Kenari tersebut akan terjadi efek yang sangatlah buruk bagi burung tersebut, burung kenari mudah terkena jamur, kutu, sesak nafas dan bila burung tersebut sudah mengalami hal tersebut maka akan jarang bersuara dan sangat sulit untuk di sembukan.maka dari itu untuk para pemula pecinta burung kicau mania, Kita simak saja langsung Tips - Tips Perawatan Burung Kenari,di bawah ini.
  • Setiap pagi burung kenari dikeluarkan sekitar pukul 6 bila cuaca tidak mendung dan tidak hujan, karena burung kenari rentan sakit bila cuaca hujan dan angin kencang. Bila cuaca cerah dan tidak angin maka segeralah burung kenari dikeluarkan agar mendapatkan sinar matahari pagi yang baik untuk kesehatan burung, juga pemiliknya.
  • Sangkar sebaiknya dibersihkan setiap hari dari kotoran maupun sisa makanan, kenari seed di tambah atau diganti yang baru, Air minum berikan air mineral atau air matang (rebusan) dan setiap hari diganti.
  • Setiap pagi sebelum dijemur burung diberi Sayuran segar seperti sawi putih, selada, mentimun.
  • Seminggu dua kali burung kenari diberi Apel merah yang dibuang bijinya.
  • Setiap hari burung kenari diberi rebusan telur puyuh yang dibelah, berikan separo saja untuk 1 ekor burung kenari. 
  • Untuk memaksimalkan agar burung cepat gacor, burung kenari ada baiknya juga diberikan Cede Kenari yang banyak dijual di tempat penjual pakan burung yang mana bahan dari Cede kenari itu adalah kuning telur, ekstrak apel, niger seed dan bahan lain yang baik untuk kenari.
  • Memandikan burung kenari tergantung kebiasaan, jika anda biasakan dimandikan maka mandikanlah secara rutin, namun bila anda tidak memiliki waktu untuk memandikan maka cukuplah air minum dengan wadah besar di isi air yang penuh agar burung bisa mandi sendiri. 
  • Yang terpenting agar burung senantiasa selalu sehat adalah sangkar setiap hari dibersihkan, demikian pula tenggerannya, kemudian pemberian pakan yang cukup - baik sayur, kenari seed maupun telur puyuh.
  • Penjemuran juga sangat diperlukan agar burung lebih rajin berkicau, durasi penjemuran cukup 2-3 jam, jangan lebih dari jam 10 pagi.
  • Di malam hari sebaiknya burung kenari di kerodong dan dimasteri dengan suara masteran kenari maupun masteran Blackthroat.
Menurut pengalaman saya burung kenari dirawat dengan baik kesabaran rutinitas yang disiplin akan menghasilkan burung yang lebih baik dan cepat gacor  di usia 5-6 bulan telah berkicau dengan baik, lantang dan gacor meskipun terkadang ada nada-nada yang masih sumbang. Sedangkan usia yang sudah matang dan burung benar-benar telah gacor adalah usia diatas 8 bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com