Selasa, 10 Januari 2017

Cara Membedakan Jantan Betina King Konin Yang Masih Ijo

Membedakan jantan betina king konin ketika masih ijo memanglah tidak sesulit konin/kolibri ninja. Karena king konin memiliki perbedaan yang mencolok. Karena akhir-akhir ini peminat king konin semakin banyak maka tidak ada salahnya jika saya bagikan tips mudah membedakan jantan betina king konin ijoan.
cara membedakan jantan betina king konin yang masih ijo
King Konin
King konin atau orang menyebutnya king ninja adalah salah satu jenis kolibri yang sekarang ini mulai banyak digemari oleh para hobiis di Indonesia. Bentuk fisik burung ini hampir mirip dengan konin, namun memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada konin.

King konin memiliki bulu kuning dibawah sayap yang hampir mirip dengan sogok ontong.  Karakter suara king konin lebih tajam dan dibawakan secara cepat. Namun variasi suara terkesan monoton tidak seperti saudaranya (konin). Burung ini sangat cocok dijadikan masteran untuk murai batu, kacer, maupun cucak hijau.

Jantan betina ketika  masih ijo sudah memiliki perbedaan yang mudah kita ketahui. Sekali anda membaca artikel ini pasti anda sudah bisa menrapkannya secara langsung. Dibawah ini akan saya berikan beberapa ciri-ciri ijoan jantan dan betina king konin secara jelas dan disertai gambar.

Semoga anda bisa memahaminya dan menerapkannya secara langsung. Dan perlu di ingat ketika kita ngombyok yang perlu diingat adalah rumah kolibri. Karena disini akan kita kupas semua tentang perawatan dan tips-tips mengenai kolibri secara jelas dan praktis. 

Ciri – ciri jantan King Konin :

Ada semburat garis hitam di leher

cara membedakan jantan betina king konin
Garis hitam di leher

Bulu terlihat lebih hijau

cara membedakan jantan betina king konin
bulu jantan terlihat lebih hijau

Ciri ciri betina King Konin
Tidak ada semburat garis hitam di leher.

cara membedakan jantan betina king konin
garis hitam dileher tidak ada pada betina

Bulu kepala lebih ke abu-abuan

cara membedakan jantan betina king konin
bulu berubah menjadi abu-abu

Begitulah tips sederhana tentang cara membedakan king konin jantan betina ketika masih ijo.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com