Minggu, 01 Januari 2017

MAKANAN TERBAIK UNTUK BURUNG KOLIBRI NINJA (KONIN)

burung oceha– Burung Madu atau yang terkadang disebut oleh beberapa orang sebagai Burung Kolibri adalah burung kecil yang ukurannya tidak lebih dari 7 cm, gemar mencari makan di kebun, di pinggir hutan dan di pantai seperti di hutan-hutan bakau. Sedikit berbeda dengan burung kicau lainnya seperti Cucak Rowo, Ciblek, Kacer, dan lain-lain, burung ini menyukai makanan yang memiliki rasa manis seperti madu dan nektar. Dan perlu anda tahu bahwa Burung Kolibri tidak hanya satu jenis. di Indonesia dikenal beberapa Burung Kolibri seperti, Burung Kolibri Sepah Raja, Burung Kolibri Jawa, Burung Kolibri Kelapa, dan lain-lain. Klasifikasi tersebut sebenarnya ada yang berdasarkan habitat burung dan ada juga yang berdasarkan asal daerahnya.
Seperti yang kita tahu bahwa burung ini bisa mengepakkan sayapnya dengan sangat cepat sehingga kemampuan menjelajah dan terbangnya juga sangat jauh. Walaupun berukuran kecil, burung ini bisa terbang hingga 54 Km dalam waktu 1 jam. Selain itu, akrobatik seperti terbang secara vertikal juga bisa dilakukan burung ini. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa burung ini menyukai makanan-makanan manis yang bisa dijadikan sebagai energi.

Makanan Kolibri Ninja
Apabila anda tertarik untuk memelihara salah satu Burung Kolibri, yaitu Burung Kolibri Ninja atau yang biasa disingkat juga dengan nama Konin, berikut adalah beberapa jenis makanan yang disukai oleh burung tersebut
  • Madu merupakan produk alami yang kaya akan nutrisi, bisa dijadikan sebagai sumber vitamin dan anti bakteri. Kolibri Ninja sangat menyukai madu dan anda bisa memberikan makanan madu yang dicampurkan dengan gula untuk burung tersebut.
  • Nektar adalah cairan manis yang biasanya ada di dalam madu maupun di ketiak daun atau di dalam bunga yang disukai oleh lebah dan bisa juga dihisap oleh Burung Kolibri Ninja. Selain dari alam, nektar ternyata juga bisa kita temukan dengan mudah di toko burung yang menjual produk jadi.
  • Makanan Ekstra
Makanan ekstra bisa diberikan dalam bentuk susu kental manis dengan brand apa saja. Susu kental manis bisa menjadi sumber vitamin untuk burung agar tetap sehat dan aktif. Cara pemberiannya tidak perlu dicampurkan dengan air layaknya memberikan makan atau minum kepada manusia. Namun, cukup diteteskan beberapa tetes saja dan selanjutnya biarkan burung menghisapnya
Solusi lainnya adalah dengan memberikan suplemen dan multivitamin

  • Ulat hongkong atau kroto tentu tidak sulit untuk ditemukan. Hampir semua toko burung menyediakan makanan ini. Manfaat kroto dan ulat hongkong adalah sebagai sumber protein untuk burung. Agar burung ini mau makan ulat hongkong atau kroto, anda bisa memberikannya dipagi hari pada saat dimandikan, dimana burung dalam keadaan lapar.
  • Glukosa
Glukosa adalah salah satu karbohidrat terpenting yang digunakan sebagai sumber tenaga, glukosa termasuk dalam golongan monosakarida. Karbihidrat glukosa merupakan karbohidrat terpenting dalam kaitanya dengan penyediaan energi di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena semua jenis karbohidrat baik monosakarida, oligosakarida maupun polisakarida yang dikonsumsi oleh manusai akan terkonversi menjadi glukosa di dalam hati. Glukosa ini kemudian akan berperan sebagai molekul utama bagi pembentukan energi di dalam tubuh. Glukosa juga akan berperan sebagai sumber energi utama bagi kerja otak.
Glukosa merupakan monosakarida yang paling dominan dalam tubuh manusia selain fruktosa dan galaktosa. Glukosa juga dibutuhkan sebagai bahann bakar tubuh. Selain itu, glukosa juga dicadangkan dalam bentuk glikogen. Jika asupannya banyak, maka glukosa akan disimpan sebagai trigliserida pada jaringan adiposa. Meingkatnya kadar glukosa tergantung pada waktu pengukuran, jenis makanan, dan metode yang digunakan dalam pemeriksaanya.
Glukosa terbentuk dari karbohidrat dalam makanan dan disimpan dihati dan otot rangka. Insulin dan glukagon, dua hormon yang berasal dari pankreas, dapat mempengaruhi kadar glukosa darah.
Glukosa sangat penting bagi kehidupan manusia karena merupakan energi bagi tubuh. Karbohidrat dalam makanan setelah dicerna akan diserap oleh dinding usus sebaagai glukosa dan dibawa oleh darah kedalam hati. Oleh hati sebagai glukosa dikembalikan kedalam darah untuk menjaga agar kadar glukosa darah tetap konstan yaitu 100 mg%. Jika kadar glukosa melebihi 120 mg% maka disebut hiperglikemia dan jika kurang dari 80 mg% disebut hipiglikemia.

Cara membuat : Tuang infus glukosa sebanyak 100 ml, kemudian tambahkan kuning telur ayam 2 butir, gula merah 50 gram. Larutkan 3 bahan tersebut sampai gula merah tercampur rata. Setelah larut kemudian berikan pada konin kesayangan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com