Kamis, 19 Januari 2017

Ulat daun pisang doping alami untuk mendongkrak performa kacer

Tidak banyak kacer mania yang memanfaatkan ulat daun pisang sebagai pakan tambahan/ekstra fooding (EF) untuk kacer mereka. Mungkin karena belum banyak yang tau tentang manfaat ulat ini atau mungkin karena kesulitan untuk mendapatkannya, karena ulat ini hanya bisa ditemukan pada bagian daun pisang yang menggulung seperti lontong.

Padahal jenis ulat ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, apalagi yang bagian dalam tubuhnya sudah berwarna putih kekuningan seperti lemak (yang hampir menjadi kepompong), kandungan proteinnya semakin tinggi. Ulat daun pisang dapat digunakan sebagai doping alami yang ampuh untuk mendongkrak performa kacer dengan cepat.

Kalau digunakan secara tepat (tidak berlebihan), ulat daun pisang sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan birahi burung kacer, baik itu kacer untuk lomba atau yang hanya sekedar dijadikan klangenan di rumah saja.

Tapi walaupun bermanfaat, pemberian ulat daun pisang secara berlebihan jelas tidak dianjurkan, karena bisa membuat kacer menjadi over birahi (OB), dan dalam jangka panjang bisa membuat kacer mengalami kegemukan (obesitas). Jadi, ulat daun pisang hanya sekedar dijadikan sebagai pakan selingan saja khusus untuk Kacer tipe fighter tinggi yang emosinya meledak-ledak.

Untuk perawatan harian:
Kacer cukup diberikan ulat daun pisang (ukuran besar) 1-2X seminggu saja dengan porsi 2 ekor pagi dan 2 ekor sore.

Untuk perawatan lomba:
Saat kacer mau dilombakan, pemberian ulat daun pisang bisa dimulai dari H-3 atau H-2 sebelum lomba dengan porsi 2 ekor pada pagi hari dan 3 ekor pada sore hari. Pada hari H menjelang lomba, tepatnya pagi sebelum dilombakan, cukup diberikan 1 ekor ulat daun pisang saja. Sebelum diberikan pada kacer, serbuk putih yang ada pada tubuh ulat terlebih dulu harus dibersihkan dengan air sampai bersih.

Karena ulat daun pisang hanya diberikan sebagai pakan selingan, maka ekstra fooding (EF) lainnya seperti jangkrik dan kroto harus tetap diberikan seperti biasanya.

Demikian sedikit informasi tentang ulat daun pisang doping alami untuk mendongkrak performa kacer. Untuk informasi lain seputar burung kacer akan dibahas pada artikel yang lain.

Baca juga: "Cara cepat dan mudah membuat kacer gacor dan buka ekor"

DOWNLOAD audio simulasi lomba kacer.mp3

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Ulat daun pisang doping alami untuk mendongkrak performa kacer

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com