Senin, 20 Februari 2017

Melatih mental fighter kenari muda

Merawat kenari agar menjadi gacor tentu bukan hal yang sulit karena kenari jantan yang sudah berusia dewasa rata-rata pasti rajin bunyi. Tapi untuk membuat kenari tetap gacor dimanapun bukanlah hal yang mudah karena tidak semua kenari yang gacor dirumah, akan tetap gacor kalau dibawa ketempat lomba burung kicau yang ramai dan banyak burung kenari lain yang semuanya gacor.

Untuk itu, agar kenari memiliki mental yang kuat dan tetap gacor dimanapun terutama saat dilombakan harus dilatih sejak kenari berusia muda. Tentunya dalam melakukan pelatihan mental kenari diperlukan ketelatenan dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang terbaik karena segala sesuatu tidak ada yang instan, apalagi kalau kita merawat kenari dari bahan. Lain ceritanya kalau kita membeli kenari yang sudah jadi (sudah prestasi), kita hanya tinggal meneruskan perawatan dari pemilik sebelumnya. Tapi tentunya kita harus merogoh kocek lebih dalam.

Betikut ini langkah-langkah untuk melatih mental kenari muda:
• Penempatan sangkar kenari.
Pindah-pindah tempat menggantang kenari, dengan cara ini akan melatih mental kenari agar tidak hanya berkicau disatu tempat saja karena sejak awal sudah kita biasakan berpindah-pindah tempat. Kalau kenari hanya digantang disatu tempat saja dan tidak ada perubahan suasana sedikitpun selama kita pelihara, maka hal itu akan membuat kenari hanya akan berani berkicau ditempat itu saja (jago kandang).

• Membiasakan kenari dengan keramaian.
Gantang kenari ditempat yang ramai aktifitas manusia dengan jarak yang rendah, cara ini akan menumbuhkan metal kenari agar terbiasa dengan aktifitas manusia dan tidak takut dengan keramaian. Kalau kenari sudah terbiasa dengan keramaian, maka nantinya kenari tidak akan canggung lagi untuk berkicau saat dilombakan.

• Gandeng kenari muda dengan kenari yang sudah jadi (gacor).
Cara ini sangat efektif untuk melatih mental kenari muda sekaligus untuk melatihnya berkicau, karena kenari muda cenderung akan menirukan suara kenari lainya yang sudah gacor.
Gandeng kenari muda dengan kenari gacor yang memiliki irama dan cengkok lagu yang bagus dan ngeroll panjang agar nantinya kenari muda yang kita bentuk bisa menirukan suara masterannya tersebut. Tapi jangan menggantangnya terlalu dekat karena justru akan membuat mental kenari muda down karena merasa tertekan setiap hari. Gantang kenari muda dengan kenari yang sudah gacor dengan jarak berjauhan, cukup agar suaranya masih bisa terdengar dengan intonasi yang jelas.

• Sering pindah sangkar.
Cara ini juga bisa dilakukan agar kenari terbiasa dengan perubahan lingkungan sangkarnya, hal ini akan membiasakan kenari tetap berkicau walaupun berganti-ganti kandang. Nantinya kalau kenari akan mengikuti lomba dan dipindahkan kedalam kandang lomba, kenari tidak perlu beradaptasi lagi karena sudah dibiasakan berpindah-pindah kandang sejak awal.

• Sering dibawa jalan-jalan.
Sejak muda, biasakanlah membawa kenari ketempat lomba/latber walaupun tidak untuk mengikuti lomba. Hal ini bertujuan agar kenari terbiasa dengan hiruk-pikuk suasana lomba dan terbiasa mendengar suara kenari lain dalam jumlah banyak yang saling beradu suara. Dengan sering berada dilingkungan lomba, nantinya kenari tidak akan minder lagi kalau diikutkan lomba.

Demikian sedikit informasi tentang melatih mental fighter kenari muda. Untuk informasi lain seputar kenari akan dibahas pada artikel yang lain.

• Audio kenari isian untuk masteran.Mp3
DOWNLOAD

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kenari fighter

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com