Minggu, 30 April 2017

Beda perilaku antara Kacer bermental juara dan Kacer bermental pecundang

Jika kita memelihara Kacer dengan tujuan untuk lomba, tentunya kita harus memilih Kacer yang benar-benar fighter sejati. Karena Kacer lapangan memang mutlak harus bisa tampil bringas dan tahan gempuran digantangan karena lawan-lawannya digantangan adalah Kacer-Kacer terbaik yang sudah pasti kualitasnya di atas rata-rata.

Kalau kita merawat Kacer yang basicnya memang petarung, tentu akan lebih mudah untuk mengondisikannya agar bisa tampil digantangan, tinggal mencari settingan yang tepat untuk memaksimalkan performanya.

Biasanya, Kacer yang memang bermental jagoan lebih gampang nampil digantangan walaupun belum ketemu settingan yang pas. Kacer tipe ini memiliki mental dan fisik yang tahan banting karena memang kualitasnya di atas rata-rata Kacer kebanyakan.

Apalagi kalau sudah ketemu settingan yang pas dan Kacer dalam kondisi top perform, maka Kacer tipe ini akan tampil gila digantangan dengan mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki, dia akan tampil mati-matian untuk menjadi yang paling dominan diantara Kacer-Kacer lainnya. Bahkan walaupun sampai berjam-jam fight pun Kacer tipe ini tidak akan pernah mundur.

Kacer tipe ini cenderung lebih pendiam dirumah dan kalaupun bunyi hanya seperlunya saja, tapi karakternya akan berubah menjadi sangat agresif dan bringas ketika bertemu dengan Kacer lain.

Kacer tipe petarung akan langsung menyerang dengan mengeluarkan materi isiannya disertai gaya buka ekor dan sayap (ngobra) untuk mengintimidasi lawannya, dia tidak akan berhenti sampai lawannya benar-benar takluk.

Berbeda dengan tipe Kacer yang bermental lemah (pecundang/jago kandang), pada saat dirumah Kacer tipe ini selalu koar-koar bongkar isian bahkan sering ngeplay buka ekor dan sayap. Kelihatannya memang bringas, tapi ketika mendengar suara Kacer lain dia menjadi gelisah dan blingsatan bahkan kadang sampai salto, apalagi kalau bertemu dengan Kacer lain, dalam hitungan detik akan langsung bagong ngunci ketakutan.

Kacer dengan tipe seperti ini sulit untuk bisa tampil digantangan, perlu proses yang panjang untuk mengembalikan mentalnya, dan belum tentu akan berhasil walaupun sudah diterapi dengan berbagai macam treatment untuk memulihkan mentalnya.

Kacer dengan karakter seperti itu hanya cocok untuk rumahan saja, karena Kacer tipe tersebut akan selalu berkicau setiap saat disertai dengan gayanya yang menarik.

Perawatannyapun tidak ribet, cukup diberikan voer, air minum dan jangkrik dengan jumlah standar 5/5 pagi/sore, mandi dan jemur juga sesempatnya saja serta tidak perlu diumbar.

Dengan perawatan seadanya seperti itu, Kacer rumahan tetap akan gacor sepanjang hari dan bisa dinikmati kicauannya sebagai teman santai dirumah.

Baca juga:

Penyebab Kacer kehilangan jiwa fighter

Beda perawatan antara Kacer lomba dan Kacer rumahan

Demikian sedikit informasi tentang beda perilaku antara Kacer bermental juara dan Kacer bermental pecundang. Untuk informasi lain seputar Kacer bisa dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer rumahan

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com