Jumat, 28 April 2017

Tips memilih burung jalak dikandang ombyokan

Burung jenis jalak adalah burung yang paling mudah dipelihara, burung ini mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan baru dan juga cepat gacor walaupun dipelihara dari bahan/bakalan.

Burung jalak bahan/bakalan yang dijual dikandang ombyokan sebetulnya sudah banyak yang bunyi, baik itu jalak kebo/jalak penyu, jalak nias atau jalak suren, dan rata-rata burung-burung tersebut juga sudah makan voer, karena jalak memang termasuk burung yang tidak pilih-pilih dalam hal makanan, jadi tinggal kejelian kita saja untuk memilihnya.

Untuk mendapatkan burung jalak yang sudah mapan, tentunya kita harus sabar dan teliti memperhatikan tingkah laku burung dari sekian banyak burung jalak yang ada dikandang ombyokan.

Pantau dengan teliti gerak-gerik semua burung jalak yang ada dikandang ombyokan tersebut, siapkan sprayer/semprotan untuk menandainya setelah kita menemukan burung jalak yang sesuai kriteria.

Pilihlah burung jalak dikandang ombyokan dengan ciri-ciri berikut ini:

• Cari burung jalak yang paling agresif diantara yang lainnya, kalau burung tersebut terlihat galak terhadap burung lainnya terutama saat berebut makanan berarti burung tersebut memiliki mental yang bagus.

• Perhatikan dengan seksama burung jalak yang sudah anteng diplangkringan dan sesekali terlihat mengangguk-anggukkan kepalanya (gaya khas burung jalak) sambil berbunyi. Segera semprot burung tersebut agar tidak tertukar dengan burung lainnya, lalu ambil, bayar dan bawa pulang.

Sampai dirumah segera masukkan kandang yang cukup luas agar burung jalak tersebut merasa nyaman. Mandikan burung dengan disemprot atau dengan cepuk agar burung bisa mandi sepuasnya.

Setelah itu berikan voor, air minum, buah dan jangkrik agar burung bisa makan sepuasnya, kemudian burung dijemur untuk menghangatkan tubuhnya.

Kalau kita mendapatkan burung jalak bahan/bakalan dengan ciri-ciri seperti diatas pasti akan cepat gacor, karena burung tersebut sebetulnya sudah cukup mapan karena mungkin sudah cukup lama berada dikandang ombyokan. Bahkan kalau kita bisa lebih jeli memilih burung yang sudah benar-benar mapan, maka begitu sampai dirumah burung akan langsung koar-koar.

Baca juga:

Cara merawat jalak kebo/jalak penyu agar rajin bunyi

Cara mudah membedakan jalak suren jantan dan betina

Demikian sedikit informasi tentang tips memilih burung jalak dikandang ombyokan. Untuk informasi lain seputar burung jalak bisa dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Jalak kebo/jalak penyu ombyokan

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com