Senin, 17 Juli 2017

Kacer wulung raja

Pada artikel On Kicau kali ini, akan membahas sedikit informasi tentang Kacer wulung raja, yaitu Kacer dada hitam dengan bulu ekor yang berwarna full hitam. Kacer wulung raja adalah salah satu jenis Kacer yang memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan Kacer jenis poci (dada putih) dan Kacer wulung lokal (dada hitam ekor putih) serta Kacer tretes.

Kacer wulung raja menjadi sangat istimewa karena populasinya kini yang sudah sangat langka jika dibandingkan dengan populasi Kacer jenis lain. Karena kelangkaannya tersebut, sekarang ini cukup sulit untuk mendapatkan Kacer jenis ini dipasaran sehingga membuat harga Kacer wulung raja menjadi cukup mahal jika dibandingkan dengan Kacer jenis lain yang stoknya melimpah.

Selain karena kelangkaannya tersebut, Kacer wulung raja memang memiliki beberapa kelebihan dibanding kacer jenis lainnya, baik dari segi fisik (penampilan), dari kicauan dan gaya tarungnya dan juga mental fighternya yang luar biasa.

Kacer wulung raja memiliki ciri khas pada warna bulunya yang hitam mengkilap full dari kepala sampai ekornya dan hanya sedikit warna putih pada bagian sayapnya.

Kacer wulung raja rata-rata memiliki body yang lebih besar dari Kacer jenis lain, Kacer jenis ini juga memiliki mental fighter yang tinggi dengan volume suara yang keras dan bervariasi serta gaya tarung buka ekor dan sayap yang sangat eksotis semakin menambah kesan gagah dan garang pada burung fighter ini.

Secara fisik, Kacer wulung raja hampir serupa dengan Kacer wulung lokal (dada hitam). Yang membedakan dari keduanya hanya warna bulu pada bagian ekornya saja. Kacer wulung raja memiliki ekor dengan warna bulu full hitan, sedangkan Kacer wulung lokal (dada hitam) memiliki ekor dengan warna bulu hitam dan putih sama seperti Kacer poci (dada putih) dan Kacer tretes.

Baca juga:

Perawatan khusus untuk Kacer wulung (dada hitam)

Kacer poci (dada putih) vs Kacer wulung (dada hitam)

Membaca karakter Kacer dari bentuk fisiknya

Demikian sedikit informasi tentang Kacer wulung raja. Untuk informasi lain seputar burung Kacer bisa dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer wulung raja dan Kacer wulung lokal

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com