Kamis, 13 Juli 2017

Tips mencetak Kenari isian

Memiliki burung Kenari dengan kicauan yang bervariasi tentu akan lebih menyenangkan daripada Kenari standar yang suaranya hanya itu-itu saja. Karena pada dasarnya, Kenari juga bisa dimaster dengan suara-suara burung lain, asal tehnik pemasterannya tepat.

Akan tetapi, untuk bisa memiliki Kenari dengan suara isian yang sesuai dengan keinginan kita tentunya tidaklah mudah, harus sabar dan telaten karena memerlukan waktu yang cukup lama untuk melatihnya dari mulai bahan sampai jadi.

Untuk tahap awal, pilihlah bahan Kenari muda yang berkualitas yang berkelamin jantan, dan juga siapkan burung-burung masteran yang gacor sesuai keinginan kita.

Agar efektif, pemasteran harus dilakukan sejak dini, yaitu pada saat Kenari berusia muda. Karena pada saat itulah Kenari sedang dalam masa belajar menyusun lagu untuk diolah menjadi materi kicauannya.

Kenari akan mempelajari suara-suara yang didengar disekitarnya setiap hari dan direkam dalam memorinya untuk dijadikan materi lagunya pada saat dewasa nanti.

Jadi intinya, agar Kenari dapat menirukan suara masteran yang kita inginkan, maka setiap hari Kenari harus ditempel dengan burung masteran yang kita inginkan seperti ciblek, prenjak, gelatik, parkit, lovebird, blackthroat dan lainnya sesuai yang kita inginkan dan jangan diganti-ganti sampai Kenari yang kita master tersebut benar-benar fasih menirukan suara masterannya.

Untuk menjaga suara isiannya agar tidak glender atau kembali pada suara aslinya, sebaiknya Kenari isian tersebut dijauhkan dari Kenari lain yang memiliki lagu standar dan tetap ditempel dengan burung-burung masterannya setiap hari agar suara isiannya tersebut tetap terkunci dalam memorinya.

Pilihlah burung masteran yang gacor agar suaranya bisa didengar setiap saat oleh Kenari yang sedang kita master. Usahakan jaraknya jangan terlalu dekat, bahkan kalau bisa diberikan sekat agar Kenari yang sedang kita master tersebut tidak melihat burung masterannya, cukup mendengar suaranya saja dengan intonasi yang jelas.

Baca juga:

Merawat kenari bahan agar cepat bunyi

Melatih mental fighter kenari muda

Cara mengatasi kenari over birahi (OB)

Video Kenari isian prenjak dan gelatik

Demikian sedikit informasi tentang tips mencetak Kenari isian. Untuk informasi lain seputar Kenari bisa dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kenari

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com