Kamis, 21 September 2017

Ciri-ciri Perkutut dengan katuranggan yang tidak baik untuk dipelihara

Perkutut Lokal, identik dengan Perkutut katuranggan yang sering dikaitkan dengan hal-hal mistis yang dipercaya turun-temurun oleh leluhur kita sejak jaman dahulu. Perkutut dipelihara sebagai sarana untuk kelancaran rejeki, untuk kewibawaan, untuk keberuntungan, keselamatan dan lainnya.

Tapi selain Perkutut dengan katuranggan yang bagus dan bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya, ada juga Perkutut dengan katuranggan yang tidak baik untuk dipelihara, karena jika dipaksakan untuk dipelihara justru akan membawa kesialan dan hal-hal yang buruk bagi pemiliknya.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri Perkutut dengan katuranggan yang tidak baik dan sebaiknya tidak dipelihara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan:

Perkutut Durgo Nguwuh

Ciri-ciri Perkutut Durgo nguwuh jika bunyi/manggung hanya pada waktu tengah malam saja.

Menurut kepercayaan, Perkutut yang memiliki kebiasaan bunyi/manggung pada waktu tengah malam, jika dipelihara maka pemiliknya akan sering mendapatkan masalah dalam kehidupannya, seperti: sering mengalami sakit, rumah tangga menjadi berantakan, sulit mencari rejeki dan masalah-masalah lainnya.

Perkutut Durgo Ngerik

Ciri-ciri Perkutut Durgo Ngerik yaitu selalu bunyi/manggung sepanjang hari tidak kenal lelah baik siang maupun malam.

Menutut kepercayaan, jika memelihara Perkutut dengan ciri-ciri tersebut, maka rezeki pemiliknya akan menjadi seret dan sering terjadi pertengkaran dalam kehidupan rumah tangganya.

Perkutut Wisnu Tinundung

Ciri-ciri Perkutut Wisnu Tinundung, warna bulunya hitam tapi tidak merata/belang-belang.

Menurut kepercayaan, jika memelihara Perkutut dengan ciri-ciri demikian, maka orang yang memeliharanya akan sulit untuk mencapai keinginan dan cita-citanya.

Perkutut Brahma Suku.

Ciri-ciri Perkutut Brahma Suku yaitu warna bulunya agak kemerahan.

Menurut kepercayaan, jika memelihara Perkutut dengan ciri-ciri seperti itu maka pemiliknya akan sering sakit-sakitan karena Perkutut dengan ciri-ciri tersebut bisa mengundang penyakit.

Perkutut Brahma Kukup

Ciri-ciri Perkutut Brahma Kukup yaitu memiliki beberapa helai bulu berwarna putih pada bagian kepala dan ekornya.

Menurut kepercayaan, jika memelihara Perkutut dengan ciri-ciri tersebut, maka akan mendatangkan sial bagi anggota keluarga pemiliknya.

Perkutut Brahma Labuh Geni

Ciri-ciri Perkutut Labuh Geni yaitu bulu tubuhnya berwarna kemerahan tapi tidak merata/belang-belang.

Menurut kepercayaan, jika memelihara Perkutut dengan ciri-ciri demikian, maka pemiliknya akan sering mengalami kesusahan dan kekurangan uang.

Perkutut Buntel Mayit

Ciri-ciri Perkutut Buntel Mayit yaitu terdapat bulu berwarna putih pada bagian sayapnya.

Menurut kepercayaan, jika memelihara Perkutut dengan ciri-ciri seperti itu, maka pemiliknya beserta anggota keluarganya akan selalu mendapat musibah dan malapetaka.

Perkutut Lembu Rawan

Ciri-ciri Perkutut Lembu Rawan yaitu pertumbuhan bulu-bulu pada seluruh badannya tidak pernah bisa bagus/mulus dan tidak pernah tumbuh merata dengan sempurna seperti Perkutut lain pada umumnya.

Menurut kepercayaan, jika memelihara Perkutut dengan ciri-ciri tersebut, maka pemiliknya akan selalu mengalami kesulitan dalam urusan rezeki.

Perkutut Kelabang Kepipit

Ciri-ciri Perkutut Kelabang Kepipit, jika sayapnya dibuka atau direntangkan bulu-bulunya, terdapat bulu berwarna putih disela-sela bulu normal lainnya.

Menurut kepercayaan, jika memelihara Perkutut dengan ciri-ciri seperti itu, maka rumah tangga pemiliknya akan sering mengalami pertengkaran dan sering timbul masalah.

Baca juga:

Makna katuranggan Perkutut

Perawatan khusus untuk Perkutut mabung

Manfaat merica dan kencur untuk Perkutut

Jamu tradisional untuk Perkutut agar rajin manggung dan gacor

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri Perkutut dengan katuranggan yang tidak baik untuk dipelihara. Untuk informasi lain seputar Perkutut bisa dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Perkutut Lokal Brahma Labuh Geni dan Lembu Rawan

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com