Senin, 25 Desember 2017

Ciri-ciri Perkutut Putih yang asli

Perkutut putih lokal merupakan salah satu Perkutut katuranggan yang paling banyak di cari oleh para pejabat dan politikus yang percaya pada klenik sebagai sarana untuk tujuan-tujuan tertentu yang berkaitan dengan pangkat dan jabatan.

Berbicara tentang Perkutut lokal pasti akan selalu dihubungkan dengan mitos atau legenda tentang hal-hal mistis sejak jaman dulu. Mitosnya, Perkutut lokal putih bisa mendatangkan keberuntungan, keberkahan hidup, ketentraman, dan sebagai tolak bala bagi pemiliknya

Perkutut putih yang memiliki kekuatan ghaib adalah Perkutut jenis lokal asli yang berasal dari alam bebas/Perkutut liar, bukan Perkutut putih yang dihasilkan dari peternakan yang biasanya adalah hasil persilangan.

Ciri-ciri Perkutut putih yang bertuah:

• Mata berwarna merah dan tidak berkedip ketika di sorot dengan sinar, serta tembus dari mata sebelah kiri sampai mata sebelah kanan.

• Paruh dan Kakinya berwarna putih bersih.

• Warna bulu putih memplak seperti kapas, tapi kadang terdapat sedikit lurik tipis dan pada sayapnya terdapat belang coklat tipis.

• Perkutut putih yang paling bagus dan di anggap sebagai rajanya Perkutut adalah Perkutut putih lokal yang memiliki jambul pada bagian atas kepalanya seperti mahkota.

Perkutut putih katuranggan bukanlah Perkutut biasa, tapi merupakan sebuah Pusaka yang tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Perkutut ini akan memilih sendiri siapa yang akan menjadi pemiliknya/tuannya yang biasanya adalah orang-orang pilihan.

Yoni Perkutut putih sangat kuat dan mampu menjunjung derajat pemiliknya. Perkutut ini tidak bisa dipaksa untuk dipelihara jika tidak cocok dengan orang yang merawatnya, karena walaupun dikurung didalam kandang, Perkutut ini bisa menghilang dari kandangnya secara misterius tanpa merusak kandang atau membuka pintu kandangnya.

Dari segi suara Perkutut putih katuranggan biasanya memiliki suara yang kurang bagus, cenderung bersuara kecil dan cempreng. Dan untuk perawatannya sendiri sama dengan Perkutut-Perkutut lain pada umumnya.

Baca juga:

Perawatan yang tepat untuk burung Derkuku agar rajin manggung

Katuranggan Perkutut yang baik dan dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya

Ciri-ciri Perkutut dengan katuranggan yang tidak baik untuk dipelihara

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri Perkutut Putih yang asli. Untuk informasi lain seputar Perkutut, dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Perkutut Putih biasa

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com